iPhone Baru Layar 4 Inci Akan Bernama iPhone 5e?

IN
Oleh inilahcom
Selasa 12 Januari 2016
share
(mydrivers.com)

INILAHCOM, Beijing - Rumor mengenai iPhone baru berukuran 4 inci kembali bergulir. Sebuah laporan terbaru dari China menyebutkan jika smartphone ini nantinya akan dinamakan iPhone 5e, bukan iPhone 6C atau iPhone 7C seperti rumor yang selama ini beredar.

MyDrivers.com melansir, tambahan huruf 'e' diduga merupakan singkatan dari 'enhanced', yang berarti versi peningkatan dari iPhone 5S.

Laporan baru itu juga menyebutkan bahwa iPhone 5e ini bakal menggunakan chipset Apple A8 seperti yang digunakan pada duo iPhone 6, bukan chipset Apple A9 seperti rumor yang beredar sebelumnya. iPhone 5e juga disebut bakal menggunakan RAM 1GB seperti iPhone 6.

Berdasarkan sejumlah fitur yang dilaporkan dalam rumor terbaru ini, tampaknya iPhone 5e lebih merupakan versi 'mini' dari iPhone 6.

Fitur lainnya, iPhone 5e dilaporkan bakal didukung fitur 2,5D display atau layar sedikit lengkung seperti iPhone 6 dan iPhone 6S.

Smartphone ini juga disebut akan tersedia dalam pilihan memori 16GB dan 64GB, serta telah memperoleh dukungan untuk sistem pembayaran mobile Apple Pay. Yang terakhir, iPhone 5e disebut bakal dijual dengan harga mulai 3.288 yuan atau sekitar Rp6,9 juta.

Bakal memiliki bodi logam dan tersedia dalam dua pilihan warna, silver dan space gray, iPhone 5e diharapkan bakal dirilis pada ajang khusus yang digelar Apple pada Maret 2016. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA