MWC 2016

Inilah Smartphone Pertama dengan Prosesor 10-Core

IN
Oleh inilahcom
Kamis 25 Februari 2016
share
(gsmarena.com)

INILAHCOM, Barcelona - Beragam smartphone buatan China terus bermunculan dengan inovasi teknologi yang menarik. Salah satunya adalah ZOPO Speed 8 yang baru saja diumumkan kehadirannya di ajang MWC 2016 di Barcelona, Spanyol.

Sebagai manufaktur asal China, ZOPO memang tidak terlalu populer ketimbang Xiaomi, Huawei, OPPO, atau Lenovo. Meski demikian, mereka mampu mencuri perhatian dunia teknologi dengan meluncurkan Speed 8 yang diklaim sebagai 'smartphone deca-core pertama di dunia'.

Tak tanggung-tanggung, ZOPO menggunakan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo sebagai brand ambassador untuk produk mereka. Pembalap asal Spanyol ini pun didaulat untuk langsung memperkenalkan ZOPO Speed 8 ke hadapan publik MWC 2016.

ZOPO Speed 8 diotaki oleh MediaTek Helio X20, yang merupakan chipset pertama dengan prosesor 10 inti alias deca-core. Chipset yang diproses menggunakan arsitektur 20nm ini pun dipadukan dengan GPU Mali-T880 MP4 dan RAM 4GB.

Selain menggunakan chipset canggih, smartphone dengan tampilan layar 5,5 inci beresolusi Full-HD 1080p ini juga didukung dengan beragam spesifikasi yang terbilang mumpuni.

Untuk kebutuhan video call dan fotografi, ZOPO Speed 8 dilengkapi kamera kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0 dan kamera belakang 21MP bersensor Sony IMX230 dengan aperture f/2.2 serta didukung dual-tone LED flash.

ZOPO Speed 8 memiliki kapasitas penyimpanan internal 32GB dan menggunakan baterai berkapasitas 3600mAh yang memiliki teknologi fast charging. Ada juga dukungan sensor sidik jari pada panel belakang dan port USB Type-C. Smartphone ini juga telah dilengkapi slot Dual-SIM dengan konektivitas 4G LTE dan berjalan pada Android 6.0 Marshmallow.

Sayangnya, ZOPO belum mengumumkan harga dan juga jadwal ketersediaan Speed 8 di pasaran. Jika tertarik dengan 'smartphone deca-core pertama di dunia' ini, Anda dapat ikuti terus perkembangan kabarnya hanya di INILAHCOM.

[ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA