Banana Phone, Pisang Unik untuk Menelpon

IN
Oleh inilahcom
Senin 08 Mei 2017
share
(YouTube)

INILAHCOM, San Francisco - Anda mungkin dulu pernah mengetahui sebuah ponsel lawas era 1990-an yang dijuluki Nokia Banana karena punya desain yang menyerupai sebuah pisang. Kini, sebuah perangkat baru yang bentuknya lebih mirip dengan pisang kembali akan hadir ke pasaran dalam waktu dekat dengan harga yang relatif murah.

Adalah Banana Phone, sebuah perangkat berbentuk pisang yang bisa digunakan untuk menelepon, yang akan dibanderol dengan harga hanya US$40 atau sekitar Rp532 ribu.

Meski pada namanya terdapat embel-embel 'phone', perangkat besutan startup asal San Francisco, California, AS ini sebenarnya bukanlah sebuah smartphone atau ponsel, melainkan Bluetooth communicator. Untuk membuatnya berfungsi, perangkat ini harus dihubungkan ke smartphone secara wireless via koneksi Bluetooth dan tidak bisa bekerja sendiri.

Banana Phone sudah dilengkapi built-in microphone, speaker, dan microUSB untuk pengisian daya baterainya. Perangkat ini mempunyai tiga tombol; volume up, volume down, dan home.

Disebutkan bahwa Banana Phone dapat menerima atau melakukan panggilan telepon dengan voice assistant. Sementara untuk battery life, perangkat ini dapat bertahan hingga 10 jam dalam satu kali proses charging.

Saat ini, Banana Phone masih tengah dalam tahap kampanye pengumpulan dana produksi awal via situs crowdfunding Indiegogo. Rencananya perangkat unik ini akan mulai dipasarkan pada September mendatang.

Tertarik untuk memilikinya?

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA