iPhone Terbaru Gunakan Komponen Intel dan Toshiba

IN
Oleh inilahcom
Selasa 25 September 2018
share
(slashgear.com)

INILAHCOM, San Francisco - Komunitas yang kerap membongkar bermacam perangkat, iFixit, menemukan bahwa dua smartphone premium terbaru Apple, yakni iPhone XS dan iPhone XS Max, menggunakan dukungan komponen dari Intel dan Toshiba.

Saat membongkar kedua perangkat flagship teranyar besutan Apple itu, iFixit menemukan bahwa iPhone XS dan iPhone XS Max menggunakan komponen Intel untuk bagian modem dan chip pendukung fitur komunikasi.

Hal ini membuktikan pernyataan Qualcomm yang sejak tahun lalu berseteru dengan Apple. Ketika itu, Qualcomm menyebut jika Apple akan menggunakan komponen yang berasal dari kompetitor mereka.

Akhir tahun lalu, konsumen juga menemukan fakta bahwa kualitas koneksi internet dan panggilan telepon iPhone yang menggunakan modem Qualcomm ternyata lebih baik daripada yang menggunakan modem Intel.

Sementara untuk kehadiran nama Toshiba di komponen iPhone terbaru, iFixit menyebutkan bahwa komponen chip memori DRAM dan NAND yang terpasang pada iPhone XS dan iPhone XS Max adalah buatan Micron Technology dan Toshiba.

Dahulu Apple bergantung kepada Samsung untuk komponen chip memori termasuk pembuatan prosesor khusus iPhone. Namun, kini Apple tampaknya ingin mengurangi ketergantungan terhadap suplayer sekaligus kompetitornya itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA