ASUS Luncurkan ZenBook S UX391UA di Indonesia

IN
Oleh Ibnu Naufal
Selasa 23 Oktober 2018
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - ASUS secara resmi mengumumkan bahwa ZenBook S UX391 telah tersedia di pasaran. Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Burgundy Red dan Deep Dive Blue.

Saat ini, ZenBook S UX391 baru tersedia dalam warna Deep Dive Blue. ASUS menyebutkan bahwa warna Burgundy Red akan tersedia di pasar pada akhir November nanti.

"Untuk pilihan warna Burgundy Red dijual limited edition dan didesain untuk konsumen wanita," ucap Josh Ma, Product Manager ASUS dalam peluncurannya di Jakarta, Selasa (23/10/2018)

ZenBook S UX391 memiliki layar sebesar 13,3 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel) dengan desain ErgoLift mengangkat posisi keyboard yang biasanya rata dengan permukaan meja sedikit ke atas.

Melalui bantuan ujung monitor bagian bawah yang sengaja dibuat lebih dari ukuran keyboard, sudut keyboard tersebut menjadi 5.5 derajat.

Hasilnya, penggunanya akan lebih nyaman ketika mengetik di ZenBook S UX391 karena posisi keyboard-nya agak diangkat.

Laptop anyar ini tampil dengan desain slim 12,9mm dan berbobot 1,05kg. Dapur pacunya dilengkapi prosesor generasi ke-8 Intel Core i7 dan penyimpanan 512GB. Daya tahan baterainya diklaim bisa mencapai lebih dari 13 jam pemakaian. Ultrabook ini juga telah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor untuk keamanan.

Pada aspek performa, ultrabook ini mengusung komponen hardware kelas atas namun memiliki konsumsi daya yang rendah. Ultrabook lni memuat prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan 1.8GHz yang dapat dipacu hingga 4.0GHz.

Prosesor Intel Core generasi ke-8 ini mengusung arsitektur 14nm yang hemat daya sehingga membuat baterai ZenBook S UX391 blsa bertahan dengan pengunaan hingga 13,5 jam.

ASUS ZenBook S UX391UA juga didukung oleh RAM LPDDR3 dengan kapasitas hingga 16GB. Untuk penyimpanannya menggunakan PCIe SSD 512GB untuk penggunaan lebih optimal.

Untuk konektivitas juga menjadi sektor andalannya dimana laptop tipis ini dilengkapi dengan 3x USB Type-C, dua di antaranya mendukung Thunderbolt 3 dan semuanya mendukung fast-charging dan output display.

Laptop ASUS ini mempunyai mini doc, yakni alat yang bisa menghubungkan segala device ke laptop ini.

Di pasar Indonesia, ASUS membanderol ZenBook S UX391 dengan harga Rp26,299 juta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA