Kartu MicroSD SanDisk 1TB Dijual Rp6,5 Juta

IN
Oleh Ibnu Naufal
Kamis 16 Mei 2019
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - MicroSD berkapasitas 1 terabyte pertama di dunia sudah tersedia, dan bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan pada ponsel, bahkan leluasa untuk perekaman video beresolusi 4K.

SanDisk, perusahaan perangkat penyimpanan file digital yang sudah diakuisisi Western Digital, resmi memasarkan MicroSD berkapasitas 1 terabyte, yakni SanDisk Extreme Pro.

MicroSD yang mampu mentransfer 1.000 foto resolusi tinggi dan video 30 menit beresolusi 4K dalam waktu kurang dari tiga menit itu ditawarkan dalam beberapa varian selain 1 terabyte, ada 512GB, 400GB, 256GB, 128GB, 64GB, dan 32GB.

MicroSD Extreme Pro ini memiliki kecepatan baca hingga 170MB per detik dan kecepatan tulis (write) hingga 90MB per detik.

SanDisk mengatakan MicroSD Extreme Pro memiliki kecepatan ekstrem untuk transfer file, performa aplikasi, dan ideal untuk penyimpanan smartphone maupun drone dan kamera.

Anda bisa mendapatkan kartu microSD 1TB dari situs web resmi SanDisk seharga US$450 atau sekitar Rp6,5 juta, demikian lansir Ubergizmo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA