Jelang Lebaran 2019

Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Layanan Data

IN
Oleh inilahcom
Minggu 02 Juni 2019
share
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringannya demi mengantisipasi lonjakan trafik data yang akan terjadi pada Lebaran mendatang. Operator seluler ini menambah kapasitas data sebesar 15 persen dari kapasitas data reguler harian.

Menurut Indosat, tren penggunaan media sosial yang semakin meningkat akan memicu kenaikan yang signifikan. Oleh karena itulah Indosat memprediksi akan ada lonjakan trafik data sebesar 15 hingga 20 persen selama periode mudik hingga Lebaran.

"Kami sangat memahami kebutuhan telekomunikasi yang andal selama masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi, seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat mudik dan perayaan Lebaran. Peningkatan kapasitas data ini didukung dengan menggelar infrastruktur jaringan 4G Plus," kata Dejan Kastelic, Chief Technology Officer Indosat Ooredoo, dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi kenaikan trafik di titik-titik terpadat, Indosat juga menyiapkan 100 mobile BTS secara nasional. Mereka pun mengklaim bahwa jaringan 4G Plus miliknya telah menjangkau 422 kota/kabupaten dan 80 persen populasi masyarakat Indonesia.

Selain itu, Indosat juga memantau kondisi jaringan selama mudik hingga Lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Indosat Service Operation Center (i-SOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan dan layanan secara nasional.

Indosat mengatakan, layanan ini dapat mengidentifikasi secara proaktif sebelum terjadi gangguan jaringan yang berimbas kepada pelanggan melalui tim Performance Monitoring dan Customer Service. Sehingga apabila ada kendala terjadi, Indosat dapat menyelesaikannya sesegera mungkin.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA