Mengakali Memori Terbatas di Android dan iOS

IN
Oleh Ibnu Naufal
Senin 08 Juli 2019
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Dengan pentingnya penyimpanan di smartphone yang kini semakin memuat data yang besar, Western Digital memperkenalkan solusi lengkap mobile storage dengan brand SanDisk, yaitu SanDisk Dual Drive dan iXpand Flash Drives, untuk membantu konsumen mengelola foto dan video.

"SanDisk adalah brand terdepan dalam solusi penyimpanan mobile. Kami ingin memberikan solusi kepada para pengguna dengan mempermudah dan mempercepat proses penyimpanan dan back-up data di perangkat mobile," ujar Amy Tan, Direktur Sales Regional Western Digital, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Kedua piranti yang dibuat masing-masing untuk perangkat Android dan iOS tersebut itu dilengkapi konektor fleksibel unik yang membuatnya dapat terhubung langsung ke iPhone atau smartphone Android.

Konektor tersebut memungkinkan pengguna memindahkan berbagai dokumen digital dari maupun ke dalam iXpand, selain menggunakan aplikasi Sandisk Memory Zone yang tersedia di Apple Store dan Play Store.

Dengan piranti itu, pengguna bisa memutar file multimedia meski data masih tersimpan di dalam iXpand sehingga nantinya pengguna tak perlu memindahkan dokumen saat ingin menikmati dari gawainya.

Selain itu, SanDisk menanamkan aplikasi antar-platform, sehingga memungkinkan pengguna mentransfer dan mengakses file penting dari iPhone, windows, komputer Apple Mac secara aman dan privasinya lebih terjaga.

Dalam situs resminya SanDisk membanderol iXpand Flash Drive seharga mulai Rp299.000 untuk model 16GB dan Rp399.000 berkapasitas 32GB, kemudian Rp499.000 untuk 64GB, serta Rp749.000 untuk 128GB.

Sementara untuk Sandisk Dual Drive dibanderol mulai Rp95.000 untuk model 32GB dan Rp165.000 untuk kapasitas 64GB, kemudan Rp329.000 untuk model 128GB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA