WhatsApp Bakal Punya Fitur 'Boomerang'?

IN
Oleh inilahcom
Senin 12 Agustus 2019
share
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp kabarnya bakal menghadirkan fitur video pendek yang bisa dimainkan secara berulang-ulang (loop), mirip fitur video Boomerang di Instagram.

Fitur tersebut akan diterapkan untuk menampilkan video di bagian Status WhatsApp. Kabar ini berasal dari WABetaInfo, situs yang kerap mengulas bocoran fitur-fitur WhatsApp terbaru yang akan datang di kemudian hari.

Mirip dengan Status berbentuk video GIF sebelumnya, menurut WABetaInfo, video ala Boomerang di WhatsApp ini nantinya akan diputar bolak-balik secara berulang dengan durasi keseluruhan sekitar 7 detik.

Untuk memakainya, pengguna WhatsApp bisa meng-klik ikon yang menyerupai tombol 'Enter' di keyboard, yang letaknya di sebelah ikon 'GIF' pada tampilan penyunting Status.

Ketika meng-klik tombol tersebut, maka video yang sudah direkam oleh pengguna di dalam fitur WhatsApp Status bakal disulap menjadi video pendek yang identik dengan video Boomerang di Instagram.

Meski demikian, karena disinyalir masih dalam tahap pengembangan, belum bisa dipastikan kapan fitur di atas akan meluncur untuk pengguna WhatsApp umum dan pengguna WhatsApp Beta.

Ada kemungkinan fitur 'Boomerang' di WhatsApp ini akan lebih dulu hadir di platform iOS, baru kemudian menyusul ke Android.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA