Nikon 'Sulap' Kawasan Shibuya Jadi Galeri Foto

IN
Oleh inilahcom
Senin 26 Agustus 2019
share
(Nikon)

INILAHCOM, Tokyo - Nikon mengubah kawasan Shibuya di Kota Tokyo, Jepang, menjadi layaknya galeri foto.

Di berbagai sudut kawasan ternama itu, Nikon memajang berbagai karya foto yang diikutsertakan dalam gelaran Nikon Photo Contest 2018-2019.

Secara total, ada sekitar 30 lokasi yang tersebar di Shibuya, di mana foto-foto tersebut dipamerkan hingga 1 September 2019.

Pengumuman pemenang lomba fotografi Nikon Photo Contest 2018-2019 telah diumumkan pada 23 Agutus lalu, di mana seorang fotografer Indonesia, Thaib Chaidar, juga turut menyabet gelar juara di lomba fotografi terbesar ini.

Thaib berhasil memenangkan gelar Gold Prize di kategori Open Award: Photo Story, dengan karyanya berjudul 'Hope' yang berkisah tentang pasien sakit mata dan pengobatannya.

Adapun juara utama atau Grand Prize tahun ini jatuh kepada fotografer Sara De Antonio Feu, dengan karya fotonya berjudul 'Ayimpoka'.

Foto tersebut menceritakan seorang gadis muda di Ghana yang menderita kelainan albinisme, serta persekusi yang ia dapatkan karena kondisi kulitnya yang berbeda.

Foto-foto pemenang dipamerkan di hari berikutnya dalam sesi Award Exhibition. Ada sekitar 43 foto yang dipamerkan di Shibuya Cast Outdoor Garden.

Pengunjung di sana bisa melihat foto sembari menikmati efek cahaya dari akrilik dan cermin warna-warni.

Nikon Photo Contest sendiri telah digelar sejak 1969, menjadikannya salah satu lomba fotografi yang disegani.

Lomba tersebut menjadi yang terbesar di dunia sejak 1969. Tahun ini, ajang tersebut memasuki usia yang ke-50, dan menjadi kompetisi yang ke 37 kalinya digelar.

Dikutip dari situs resmi Nikon, di ajang Nikon Photo Contest 2018-2019 ada 97.369 foto yang diikutsertakan oleh 33.000 fotografer individu, yang berasal dari 170 negara.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA