iPhone 11 Sudah Bisa Dipesan Mulai 13 September?

IN
Oleh inilahcom
Selasa 03 September 2019
share
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Apple bakal meluncurkan seri iPhone 11 pada 10 September mendatang di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS. Informasi terkait produk itu pun kian bermunculan jelang hari peluncurannya.

Yang terbaru adalah informasi pembukaan masa pre-order yang biasanya dipaparkan pada saat hari peluncuran.

MacRumors melansir, seri iPhone 11 ditenggarai sudah bisa dipesan mulai 13 September 2019, atau tiga hari setelah peluncuran perangkat tersebut.

Informasi yang berasal dari sumber internal ini juga menyebut bahwa iPhone generasi terbaru bakal menyambangi Apple Store satu pekan setelah tanggal pre-order, yaitu 20 September 2019.

Meski demikian, hal tersebut masih belum bisa dipastikan karena pihak Apple memang belum membeberkan informasi tersebut.

Namun, jika menengok ke peluncuran-peluncuran iPhone generasi sebelumnya, Apple biasanya membuka keran pre-order dua hingga tiga hari setelah momen peluncuran. Kemudian, di pekan berikutnya, iPhone yang baru diluncurkan ini bakal bisa dibeli di toko-toko offline, seperti Apple Store.

iPhone XS dan XS Max, misalnya, diluncurkan pada 12 September tahun lalu dan kemudian mulai bisa dipesan pada 14 September 2018, dua hari setelah peluncurannya.

Sementara untuk ketersediaan, kedua iPhone tersebut juga bisa dibeli secara offline pada 21 September 2018, satu pekan setelah keran pre-order dibuka.

Untuk tahun ini, Apple diduga kuat bakal meluncurkan tiga model iPhone, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11R.

Seri iPhone teranyar ini juga diyakini bakal mengadopsi konfigurasi tiga kamera belakang yang disusun secara zig-zag.

iPhone generasi terbaru ini juga kabarnya bakal dibekali dengan chipset Apple A13 serta sistem operasi versi terkini, iOS 13. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA