Video Pendek Ini Ungkap Kehadiran Nokia Baru

IN
Oleh inilahcom
Jumat 29 November 2019
share
(Foto: Riset)

INILAHCOM, Jakarta - HMD Global tampaknya sedang mempersiapkan sebuah perangkat Nokia baru. Smartphone yang disebut-sebut sebagai Nokia 8.2 itu diketahui akan meluncur pada awal Desember mendatang.

Melalui akun Twitter resminya, Nokia mengunggah sebuah teaser berupa video singkat berdurasi 15 detik. Tak ada informasi rinci yang diberikan, Nokia hanya memastikan kehadiran smartphone baru pada tanggal 5 Desember 2019.

"Anggota keluarga baru kami akan dirilis 5 Desember 2019 mendatang. Tetap di sini untuk mencari tahu lebih lanjut! #NokiaMobileLive," tulis Nokia.

Meski belum dikonfirmasi, namun kuat dugaan bahwa smartphone tersebut adalah Nokia 8.2. Karena melihat di tahun lalu, Nokia 8.1 juga dirilis pada tanggal yang sama yakni 5 Desember 2018.

Mengutip Gizmochina, Nokia 8.2 disebut akan mengusung spesifikasi kelas menengah atas. Smartphone ini kabarnya akan dibekali chipset anyar Snapdragon 735 yang juga baru akan diumumkan pada Desember mendatang.

Nokia 8.2 diperkirakan akan dibekali RAM sebesar 8GB dan memori penyimpanan mencapai 256GB. Sejumlah rumor juga mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki kamera 64MP.

Selain itu, Nokia 8.2 juga kabarnya akan mengusung desain kamera pop-up. Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia terkait spesifikasi smartphone tersebut.

Nokia 8.2 akan melengkapi jajaran smartphone Nokia yang pada September lalu lebih dulu diperkenalkan yakni Nokia 7.2 dan Nokia 6.2.

Kedua perangkat tersebut memiliki desain kamera belakang yang ditempatkan di dalam wadah bundar bersama satu LED flash, lengkap dengan modul pemindai sidik jari di bawah susunan kamera tersebut.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Nokia 8.2 juga akan memiliki desain serupa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA