Analis: Ada 5 iPhone Baru Meluncur Tahun Depan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 11 Desember 2019
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Beberapa waktu lalu, analis yang dikenal sebagai pembocor ulung produk mendatang dari Apple, Ming-chi Kuo, sempat meramalkan bahwa raksasa teknologi AS itu akan merilis tiga perangkat iPhone dengan kemampuan jaringan 5G di tahun depan.

Kini, Kuo menggandeng firma keamanan TF International Securities untuk memperbarui prediksinya.

Dalam prediksi terbarunya, Kuo meramal bahwa Apple bakal meluncurkan setidaknya lima iPhone sekaligus pada 2020 mendatang, yang terdiri dari satu iPhone SE generasi anyar dan empat varian iPhone 12.

Menurut prediksi Kuo, iPhone SE generasi kedua bakal memiliki layar seluas 4,7 inci (LCD) dan mengusung bahasa desain layaknya iPhone 8.

Dengan kata lain, iPhone ini akan punya bezel tebal di bagian atas dan bawah, berikut dukungan modul pemindai sidik jari Touch ID.

Baca juga: iPhone SE Generasi Kedua Akan Bernama iPhone 9?

Sementara, empat iPhone lainnya merupakan anggota lini iPhone 12 dengan beberapa perbedaan spesifikasi, namun seluruhnya berpanel layar AMOLED dan masih mengusung poni (notch) lebar ala iPhone X dan iPhone 11.

Adapun keempat iPhone 12 tersebut berukuran 5,4 inci (iPhone 12), 6,1 inci (iPhone 12), 6,1 inci (iPhone 12 Pro), dan 6,7 inci (iPhone 12 Pro Max).

iPhone 12 'reguler' berukuran 5,4 inci dan 6,1 inci disebut hanya akan berbeda di ukuran layar saja, sama seperti iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Embel-embel 'Pro' sendiri menandakan jumlah kamera belakang iPhone model tersebut lebih banyak, yakni tiga buah, dibandingkan hanya dua kamera pada iPhone 12 'reguler'.

Mengutip MacRumors, keempat model iPhone 12 ini diprediksi akan ikut tersedia dalam varian 5G yang ditopang oleh chip modem Snapdragon X55.

Keempat iPhone 12 versi 5G kabarnya hanya akan tersedia di lima negara saja, yakni AS, Kanada, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris.

Sementara di sejumlah negara yang belum menggelar 5G secara merata, Apple kabarnya bakal memangkas fitur 5G di seluruh varian iPhone 12 untuk mengurangi biaya produksi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA