Total Hadiah Rp1,6 Miliar

Telkomsel Gelar Kompetisi PUBG Mobile

IN
Oleh inilahcom
Minggu 15 Desember 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Telkomsel kembali menggelar liga eSports Indonesia dalam ajang Dunia Games League 2020. Adapun game yang dipertandingkan adalah PUBG Mobile dengan total hadiah sebesar Rp1,6 miliar.

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh berharap, ajang Dunia Games League 2020 ini dapat menjadi wadah berkumpul para gamer Indonesia.

"Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah kepada pecinta game dan e-sport merupakan salah satu upaya untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia," ucap Rachel dalam keterangan tertulisnya.

Kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh warga Indonesia melalui empat jenis kualifikasi, yaitu kualifikasi amatir, kualifikasi pro, kualifikasi kampus, dan kualifikasi online.

Peminat dapat mengikuti kualifikasi amatir dan kualifikasi kampus yang dapat diakses pada laman resmi Dunia Games League 2020. Dua kualifikasi ini telah dibuka sejak awal Desember lalu.

Kualifikasi amatir diadakan di 122 kota di Indonesia untuk mencari empat tim terbaik yang nantinya akan dipertandingkan pada babak grand final di awal Januari 2020.

Sedangkan kualifikasi kampus diadakan pada 64 kampus terpilih di Indonesia untuk mencari empat tim terbaik yang nantinya juga akan ikut bergabung di babak grand final.

Sementara itu, kualifikasi pro dan kualifikasi online sedikit berbeda. Kedua kualifikasi ini baru akan dibuka pada 2020.

Kualifikasi pro khusus diperuntukkan bagi 16 tim eSports Indonesia yang terpilih. Nantinya, hanya akan ada delapan tim terbaik dari kategori ini yang akan ikut dipertandingkan pada grand final yang berlangsung pada akhir Februari 2020.

Terakhir, kualifikasi online dibuka dan ditargetkan akan mencapai 1.000 tim. Selanjutnya akan ada empat tim terbaik yang akan bertanding di grand final melawan tim dari kategori lain pada awal Februari 2020.

Registrasi pada kualifikasi online ini baru akan digelar pada awal Januari 2020.

Telkomsel pun mengklaim Dunia Games League akan jadi ajang eSports terbesar di Indonesia

"Dunia Games League diikuti oleh lebih dari 25.000 peserta yang terbagi menjadi 7.500 tim. Dengan ini, Dunia Games League akan menjadi ajang eSport terbesar yang pernah diadakan di Indonesia," pungkas Rachel.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA