Samsung Siapkan Smartphone 5G Murah di 2020?

IN
Oleh inilahcom
Minggu 15 Desember 2019
share
 

INILAHCOM, Seoul - Samsung kabarnya tengah membentuk kemitraan dengan MediaTek untuk menggarap smartphone berteknologi 5G dengan harga yang terjangkau.

Baru-baru ini, MediaTek telah mengumumkan kehadiran chipset 5G Dimensity, untuk diadopsi oleh vendor-vendor yang ingin membuat smartphone 5G dengan biaya rendah.

Beberapa vendor smartphone yang dikabarkan siap mengadopsi Dimensity antara lain OPPO, Vivo, Xiaomi, dan Huawei.

Namun menariknya, Samsung juga disebut juga bakal mengadopsi chipset anyar itu dengan membentuk kemitraan bersama perusahaan chip Taiwan tersebut.

Tak hanya itu, Samsung juga dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan MediaTek terkait penggunaan chipset 5G murah itu di lini smartphone Galaxy mereka.

Diduga chipset 5G murah MediaTek itu akan digunakan untuk smartphone Samsung seri Galaxy A dan Galaxy M, yang utamanya menyasar kelas low-end hingga menengah.

Jika negosiasi tersebut berjalan mulus, diprediksi smartphone 5G murah Samsung akan hadir ke pasaran pada 2020 mendatang.

Mengutip GSM Arena, seri Dimensity sendiri diklaim MediaTek menawarkan kemampuan kecepatan dan kecerdasan di dalamnya, yang bisa dioptimalkan oleh teknologi yang membutuhkan koneksi 5G.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA