Inilah 10 Ponsel Terbaik 2019 di Indonesia

IN
Oleh Ibnu Naufal
Selasa 24 Desember 2019
share
(Foto: Istimewa)

SEPANJANG 2019 ini produsen smartphone di Indonesia saling berlomba untuk mengeluarkan smartphone terbaik dari brand masing-masing. Brand-brand besar seperti Samsung, OPPO, Vivo, Xiaomi, dan Realme saling sikut untuk membuktikan bahwa smartphone keluaran merekalah yang terbaik.

Mereka memberikan inovasi-inovasi yang ditujukan untuk kepuasan konsumen, serta untuk mendongkrak brand mereka.

Smartphone kini telah menjadi komputer mini. Banyak dari kita pastinya melakukan sebagian besar pekerjaan kita di gadget ini.

Kekuatan pemrosesan smartphone yang telah meningkat seperti 6GB RAM, penyimpanan 2TB (meskipun dapat diperluas), prosesor makin cepat dan lebih banyak lagi mengubahnya menjadi pembangkit tenaga virtual.

Lalu kita sebagai konsumen bertanya-tanya yang mana di antara ini adalah smartphone terbaik yang tersedia di Indonesia saat ini?.

Dan di bawah ini adalah 10 smartphone Android terbaik sepanjang tahun 2019 ini versi INILAHCOM.

1. Samsung Galaxy Note 10+

Samsung Galaxy Note 10+ adalah bagian dari seri Galaxy Note 2019. Handset ini dilengkapi dengan fitur-fitur baru seperti audio zoom yang memungkinkan pengguna untuk memperbesar audio saat merekam video, dukungan untuk mic eksternal.

Hadir juga peningkatan Dex dan dukungan untuk video UHD (3840x2160p) pada 60FPS dalam rasio aspek 16: 9.

Smartphone ini hadir dengan harga mulai Rp16 jutaan.

2. Realme X

Hadir dalam dua pilihan warna - Polar White dan Space Blue, Realme X adalah smartphone unggulan kelas menengah yang dilengkapi dengan prosesor 2.2GHz Qualcomm Snapdragon 710 octa-core.

Perangkat Ini menjalankan ColorOS 6 berdasarkan pembaruan Android 9 Pie dan memiliki baterai 3.765 mAh.

Daya tarik dari dari perangkat ini adalah kamera selfie 16MP pop-up dan kamera belakang utama 48MP. Perangkat ini dibanderol di harga Rp3 jutaan.

3. Huawei Mate 20 Pro

Smartphone ini dilengkapi dengan layar 6,39 inci dengan resolusi 3120x1440p. Layar menawarkan rasio aspek 19,5: 9 dan rasio layar-ke-tubuh 86,9%.

Ini berjalan pada sistem operasi EMUI 9.0 berbasis Android dan ditenagai oleh prosesor chipset 7nm Kirin 980 milik perusahaan.

Dengan Performanya yang kencang, kualitas kameranya pun oke di segala kondisi rasanya ponsel ini masih cukup layak dipinang dibanding penerusnya yang masih bermasalah dengan layanan google. Huawei Mate 20 Pro di jual Rp7 jutaan

4. Apple - iPhone 11 Pro Max

Untuk para penggemar Apple rasanya Apple iPhone 11 Pro Max masih dibilang spek komplit dan terbaik untuk di lirik. Hadir dengan ditenagai oleh chip B13 A13 dan berjalan di iOS 13 out-of-the-box.

Handset ini menawarkan kamera depan 12MP dengan aperture f / 2.2 dan dapat merekam video 4K hingga 60fps.

Smartphone ini menawarkan layar OLED 6,5 inci dan menawarkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang menawarkan 12MP ultra wide (aperture f / 2.4), telefoto 12MP (aperture f / 2.0) dan kamera lebar 12MP (aperture f / 1.8). iPhone 11 Pro Max dijual di Indonesie dengan harga mulai Rp20 juta.

5. Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10 + unggul dalam desain, kualitas tampilan, kinerja, dan desain perangkat lunak.

Ponsel ini menawarkan kualitas gambar yang sama bila dibandingkan dengan Pixel 3XL dan termasuk mode seperti mode malam.

Antarmuka Samsung One UI melakukan pekerjaan yang baik dalam membuat berbagai hal terlihat mudah digunakan. Samsung Galaxy S10+ dijual dengan harga mulai Rp11 juta.

6. Vivo V17 Pro

Ponsel pertama mengusung dual flip kamera selfie yang masuk Indonesia total di V17 ada enam kamera yang diusung yaitu dua di depan dan empat di belakang dengan konfigurasi kamera primer 48MP, 8MP lensa ultrawide, 2MP depth camera, dan 2MP kamera makro, PDAF, dan LED Flash.

Untuk menikmati teknologi baru ini, konsumen tidak perlu merogoh kocek belasan juta. Vivo V17 Pro dilepas seharga Rp5 juta

7. ASUS ROG Phone 2

Nama besar ROG sepertinya bukan cuma untuk laptop gaming saja tapi untuk smartphone rasanya juga tidak usah dipertanyakan.

Dengan layar AMOLED Full HD+ beresolusi 2340 x 1080 piksel dan menjadi smartphone pertama perusahaan yang hadir dengan refresh rate 120Hz dan waktu respons 240Hz serta prosesor jkelas atas Snapdragon 855+ milik Qualcomm, didampingi GPU Adreno 640.

Dengan spek diatas ASUS ROG Phone 2 layak dipanggil sebagai smartphone gaming 2019. Memang, kategori ini masih belum banyak pesaingnya. Meski sedikit, pesaingnya pun kelas berat.

Berbekal hardware berkelas, ROG Phone 2 memang 'raja' gaming smartphone di pasaran saat ini. ROG Phone 2 di Indonesia dipatok mulai harga Rp 8 Jutaan.

8. OPPO Reno2

Smartphone OPPO Reno2 hadir dengan Snapdragon 730G dengan keunggulan pada sektor kemampuan kamera Oppo Reno2 sangat layak diacungi jempol, terutama ultra dark mode, ultra steady video, ultramacro dan video bokeh.

OPPO Reno2 memiliki semua nilai jual yang cukup bisa diandalkan mulai Performa, koneksi, baterai, dan kemampuan kameranya membuat OPPO Reno2 layak dimasukkan ke jajaran terbaik tahun ini. ponsel ini dibanderol mulai harga Rp 7 Jutaan

9. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Spesifikasi dan harga membuat Redmi Note 8 Pro patut masuk dalam deretan ponsel terbaik 2019. Dengan spek mumpuni, plus harga yang relatif bersahabat.

Dibekali chipset MediaTek Helio G90T dan RAM 6GB, smartphone ini dibanderol tak lebih dari Rp3 juta.

10. Realme X2 Pro

Yang terakhir ada jagoan premium Realme X2 Pro. Perangkat ini memadukan spesifikasi jempolan, tampilan menawan, dan fitur mantap yang membuat Realme X2 Pro layak jadi salah satu ponsel terbaik 2019.

Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 855+ dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Berpadu dengan kualitas layar Super AMOLED refresh rate sebesar 90Hz yang membuatnya tak hanya nyaman ketika bermain game dan juga terdapat Teknologi 50W SuperVOOC Flash Charge yang menjadikan baterai ponsel realme X2 Pro terisi penuh dalam waktu 35 menit saja.

Realme X2 Pro dijual dengan harga Rp7 jutaan di Indonesia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA