Samsung Siapkan Tablet dengan Konektivitas 5G?

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 28 Desember 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Seoul - Samsung tampaknya bakal menghadirkan varian 5G untuk tablet flagship anyar mereka, Galaxy Tab S6.

Tablet Galaxy Tab S6 dengan konektivitas 5G ini dilaporkan sempat muncul di laman promosi web Samsung untuk wilayah Korea Selatan. Di situ dikatakan bahwa tablet tersebut bakal 'segera hadir'.

Namun tak lama kemudian, laman yang bersangkutan sudah menghilang. Mungkin Samsung tidak sengaja mengungkap Galaxy Tab S6 5G sebelum waktunya, lalu segera dihapus.

Keberadaan Galaxy Tab S5 5G sebelumnya sempat terendus lewat sertifikasi dari lembaga standarisasi Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG, juga dari otoritas National Radio Agency di Korea Selatan.

Kalau memang benar ada, Galaxy Tab S6 5G bakal menjadi perangkat tablet komersil pertama di dunia yang mendukung teknologi seluler generasi kelima itu.

Dari gambar tangkapan layar situs Samsung yang sempat diambil oleh SamMobile, Galaxy Tab S6 5G tampaknya akan memiliki rancangan serupa dengan versi regulernya. Sebab, Samsung menggunakan gambar render yang sama untuk kedua perangkat.

Galaxy Tab S6 diketahui memiliki layar 10,5 inci WQXGA dan dibekali stylus. Kemungkinan versi 5G-nya pun akan demikian. Belum ada bocoran kapan Samsung akan mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S6 5G secara resmi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA