Pengembang Game Puas dengan Konsol Baru PS5

IN
Oleh inilahcom
Senin 30 Desember 2019
share
(ist)

INILAHCOM, Tokyo - Pengumuman console baru Sony yaitu PlayStation 5 tentu membuat para gamers terutama fans PlayStation menjadi heboh. Apalagi console tersebut diketahui hadir dengan beberapa peningkatan dari segi fitur dan juga performa.

Dikatakan bahwa salah satu fitur menarik yang terdapat di PlayStation 5 adalah dukungan Backward Compatibility yang memungkinkan console tersebut dapat memainkan game-game dari console PlayStation lawas.

Bahkan kehadiran fitur tersebut juga disambut baik oleh para developer game. Banyak yang mengatakan bahwa fitur tersebut membuat mereka menjadi mudah dalam mengembangkan game baru untuk console tersebut.

Pasalnya para developer dapat menggunakan metode pembuatan game dari PlayStation 4, 3, bahkan PlayStation 1 dan masih dapat dimainkan di console next-gen tersebut.

Maka dari itulah PlayStation 5 disebut-sebut sebagai hardware game yang paling mudah untuk mengembangkan video game.

Selain itu Presiden dari Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios, Shuhei Yoshida mengatakan bahwa PlayStation 3 merupakan console yang paling sulit untuk mengembangkan video game.

Maka dari itulah mereka mulai memperbaikinya di PlayStation 4 dan nantinya di PlayStation 5. Sekedar informasi, console PlayStation 5 sendiri segera diluncurkan pada akhir tahun 2020 mendatang bersamaan dengan console rivalnya yaitu Xbox Series X yang baru saja diumumkan oleh Microsoft.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA