Tantang Vespa, Suzuki Luncurkan Saluto 125

IN
Oleh inilahcom
Selasa 31 Desember 2019
share
 

INILAHCOM, Taipei - Suzuki meluncurkan skutik terbaru mereka yang diberi nama Saluto 125 dalam ajang Taipei International Auto Show 2020 yang saat ini tengah berlangsung di Nangang Exhibition Center, Taipei, Taiwan.

Mengutip IndianAutosBlog, Suzuki Saluto 125 dibekali desain retro modern yang akan siap bersaing dengan skutik-skutik di kelasnya besutan Vespa dan Lambretta.

Suzuki Saluto 125 memiliki desain lampu depan 2-level dengan krom besar sebagai bingkainya. Terdapat pula DRL dan lampu sein yang diposisikan di bagian tengah dengan lampu positioning U-shaped.

Selain memiliki beragam fitur canggih, pencahayaan Saluto 125 juga sudah menggunakan LED. Terdapat pula saluran udara yang cukup dinamis pada samping bodi.

Hal ini diklaim mampu membuat motor pabrikan Jepang tersebut tampil lebih sporty. Pada bagian belakang terdapat pula lampu berbentuk cincin

Pada bagian panel speedometer, skutik anyar dari Suzuki ini menggabungkan model digital dengan analog.

Bentuk joknya pun dibuat melebar, lalu footstepnya model lipat sehingga terlihat premium.

Suzuki Saluto 125 juga punya fitur keren, yaitu sistem kunci kontak keyless. Modelnya mirip Suzuki GSX R 150 Keyless, jadi penggunanya cukup mengantongi remote FOB untuk menyalakan motor.

Mesin Saluto 125 menggunakan basis engine yang sama dengan milik Suzuki Swish. Dengan kubikasi murni 124 cc SEP (Suzuki Eco Performance) yang mampu memberikan tenaga hingga 9,4 HP pada putaran 7.000 RPM. Dan memiliki torsi sebesar 10 Nm pada 6.000 RPM.

Untuk kaki-kakinya, skutik bergaya retro tersebut menggunakan velg yang berukuran 10 inci dengan profil ban lebar. Menggunakan suspensi ganda pada bagian roda belakang, yang akan membuat bantingannya menjadi lebih lembut tentunya.

Fitur-fitur menarik lain yang dihadirkan oleh Suzuki pada Saluto 125, seperti ruang penyimpanan di bagian depan dan bagasi yang cukup luas yang berada di bawah jok motor, karena tangki bahan bakarnya berada di bagian depan motor, serta hadirnya fitur USB charger yang membuat skutik ini terlihat makin ciamik.

Taiwan akan menjadi negara pertama yang dapat merasakan sensasi berkendara dengan Saluto 125. Di negara itu, Saluto 125 bakal resmi dipasarkan mulai Februari 2020. Sayangnya, Suzuki belum mau membocorkan banderol harga dari skutik anyarnya ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA