Aplikasi M-Tryout Bantu Cerdaskan Siswa SMA

IN
Oleh Ibnu Naufal
Rabu 01 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Seiring kemajuan teknologi dan informasi kini telah hadir aplikasi untuk siswa Setingkat SMA dalam menghadapi ujian nasional yakni M-Tryout.

M-Tryout merupakan pembelajaran untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat kelas 10, 11, dan 12 yang juga dapat digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dapat diakses melalui smartphone.

Aplikasi ini meluncurkan versi terbarunya.

"Pada peluncuran versi 2.0 ini, berbagai fitur ditambahkan, seperti fitur point, fitur tes potensi, ruang baca, news, dan beasiswa yang dapat diakses oleh para siswa," kata Amin Nur Rais, penanggung jawab aplikasi M-Tryout.

Ia menambahkan, di aplikasi M-Tryout saat ini siswa dapat langsung mengumpulkan poin-poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah atau reward menarik yang telah disediakan oleh tim M-Tryout.

"Di versi ini juga, siswa dapat saling berdiskusi dengan suluruh pelajar di seluruh Indonesia melalui aplikasi M-Tryout," ujar Amin.

Setelah pemasangan aplikasi M-Tryout V 2.0 siswa mendapatkan akses berbagai fitur yang ada.

Dari berbagai fitur yang diberikan, siswa yang terus mengikuti dan mengerjakan soal-soal yang telah disediakan, juga berkesempatan untuk meraih berbagai hadiah, seperti smartphone, tablet, laptop, dan grandprize sepeda motor.

Untuk menambah poin, caranya cukup dengan semakin sering pengguna aplikasi M-Tryout dengan mengerjakan soal-soal latihan yang disediakan. Poinnya akan semakin bertambah sesuai dengan nilai yang diperoleh setiap pengguna aplikasi M-Tryout.

"Bagi pengguna aplikasi ini, mereka dapat mengakses fitur-fitur yang ada, seperti dengan mengakses point, para siswa dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya poin tersebut dan dapat ditukarkan dengan berbagai merchant yang menarik," ungkap Amin.

Dan tentu saja para siswa dapat mengukur kemampuannya dengan mengikuti soal-soal try out yang disediakan.

"Terobosan yang dilakukan pada versi kedua yakni dengan menghadirkan berbagai fitur pendukung bagi siswa. Dengan menambahkan beasiswa-beasiswa kuliah di kampus-kampus terkemuka yang dapat diraih bagi siswa yang terus mengerjkan soal melalui aplikasi M-Tryout," ujar Amin.

Cara menggunakan aplikasi ini dengan mengunduh melalui Google Play Store, kemudian registrasi dengan mengisikan data diri.

"Setelah registrasi, siswa dapat memanfaatkan semua fitur terbaru yang ada di aplikasi M-Tryout ini, serta dapat mengikuti jadwal kegiatan tryout kapan akan dilaksanakan," ucap Amin.

Setiap pengguna sistem operasi Android dapat menggunakan aplikasinya masih bisa, tetapi untuk yang nanti mendapatkan hadiah-hadiahnya.

Tim M-Tryout akan melakukan verifikasi dan validasi data, sehingga yang berhak mendapatkan hadiah adalah yang berstatus pelajar Indonesia.

"Langkah-langkah kami dalam melakukan verifikasi dan validasi data yakni pertama cek data kelas, jurusan dan sekolah pelajar tersebut, kedua hubungi pelajar via telepon untuk memverifikasi keaslian data yang diinputkan, dan langkah terakhir yakni mengecek data dikartu pelajar untuk memvalidasi data yang diinputkan dan dikirimkan," papar Amin.

Maka dari itu, pengguna aplikasi ini dapat terus mengikuti tryout secara berlanjut sesuai dengan jadwal yang ada dan mengumpulkan poin untuk meraih hadiah-hadiah yang telah disediakan.

"M-Tryout merupakan aplikasi yang pas untuk kalangan milenial. Karena dengan aplikasi ini, siswa dapat belajar di manapun. Selain itu, pelajar yang menggunakan dan mengerjakan soal yang telah disediakan, berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah yang menarik, mulai dari merchant, beasiswa, smartphone, tablet pc, laptop, dan grandprize berupa motor. Dan yang paling penting aplikasi ini kami buat gratis tanpa biaya registrasi," pungkas Amin.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA