Operator Seluler Optimalkan Jaringan Saat Banjir

IN
Oleh Ibnu Naufal
Kamis 02 Januari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Terkait kejadian banjir yang terjadi di wilayah Jakarta, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jadetabek) yang terjadi di awal tahun 2020, operator seluler Telkomsel dan XL menyatakan sedang melakukan kesiapan perangkat jaringan miliknya.

GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim dalam keterangan resminya mengatakan bahwa pihaknya sedang mengoptimalkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel.

Adapun perangkat pendukung yang sedang distabilkan seperti perangkat baterai dan mobile back up power atau mobile genset sudah disiagakan secara maksimal di seluruh titik.

"Kami akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan dan memastikan layanan Telkomsel tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi," ujarnya

"Kami juga berharap banjir yang melanda wilayah Jadetabek ini dapat segera berlalu," imbuhnya.

Sementara Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan beberapa BTS mereka di sekitar wilayah Jabodetabek terkena imbas gangguan pasokan listrik akibat banjir. Ini berpengaruh pada layanan mereka di beberapa area yang terkena bencana banjir.

"Saat ini team teknis kami di lapangan masih berupaya untuk melakukan upaya penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi," kata perempuan yang kerap disapa Ayu.

"Secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan kami," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA