WhatsApp Hentikan Layanan di Perangkat OS Lawas

IN
Oleh inilahcom
Jumat 03 Januari 2020
share
WhatsApp Hentikan Layanan di Perangkat OS Lawas - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp membuat keputusan perihal dukungannya terhadap perangkat-perangkat yang menggunakan OS yang tergolong 'lama'.

Tidak lama ini, WhatsApp melaporkan bahwa mereka akan menghentikan dukungannya terhadap perangkat yang menggunakan Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich ke bawah, atau iOS 9 ke bawah.

Menurut laporan yang dilansir dari GSM Arena, penghentian dukungan WhatsApp ke OS lama tersebut akan dimulai pada 1 Februari 2020 mendatang.

Setelah tanggal ini, maka pengguna WhatsApp tidak akan bisa melakukan registrasi atau verifikasi perangkat dengan OS lama mereka untuk bisa masuk dan menggunakan platform messaging ini.

Pihak WhatsApp juga menyebutkan bahwa karena dukungannya berhenti, maka beberapa fitur juga akan turut berhenti untuk bisa digunakan.

Sebelumnya, penghentian dukungan ini secara eksklusif baru dimulai untuk perangkat Windows Phone, di mana sudah dilakukan sejak 31 Desember 2019 kemarin.

Secara spesifik juga, pihak WhatsApp menyebutkan agar para pengguna Windows Phone, yang sering menggunakan WhatsApp, lebih baik pindah ke perangkat Android atau iOS.

Penghentian dukungan di OS lama ini sendiri juga bukan hal yang aneh, mengingat sudah ada OS yang jauh lebih baru dan lebih sering dipakai oleh sebagian besar masyarakat saat ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA