CES 2020

Mengintip Kecanggihan TV QLED 8K Samsung

IN
Oleh Ibnu Naufal
Senin 06 Januari 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Las Vegas - Samsung baru saja memperkenalkan produk televisi terbaru mereka, QLED 8K TV, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang digelar di Las Vegas, AS.

Produsen teknologi asal Korea Selatan ini menyebut, pihaknya memamerkan smart TV dengan desain ramping dan bezel hanya 15mm saja.

"Sejalan dengan kehidupan kita yang terus berkembang, layar TV juga berkembang untuk menyediakan akses bagi konsumen kepada konten favorit mereka dan informasi real time, kapanpun dan dimanapun mereka menginginkannya," jelas Jong-hee Han, President Visual Displays Samsung Electronics, dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM.

"Sebagai bagian dari visi Screens Everywhere, kami gembira dapat menghadirkan pengalaman menonton di rumah yang lebih jelas dan terkoneksi dengan menggabungkan fitur AI aktif dan teknologi 8K pada layar kami." imbuhnya.

Perangkat terbaru Samsung ini menampilkan beberapa peningkatan, termasuk dengan mengubah konten full HD atau 4K menjadi konten 8K.

Foto-2a-2020-Samsung-QLED-8-K-Q950

Sementara untuk 'otaknya', TV QLED 8K 2020 didukung prosesor kuantum AI baru, yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang sanggup meningkatkan konten ke kualitas 8K secara otomatis.

Untuk menawarkan kualitas streaming 8K, Samsung juga menerapkan teknologi AI ScaleNet guna mereduksi kemungkinan kehilangan data, sekaligus memungkinkan konten 8K dialirkan pada jaringan dengan kemampuan bandwidth yang lebih rendah.

Foto-1-B-Micro-LED-Lifestyle-01

QLED 8K juga memiliki fitur suara premium - Q-Symphony, Object Tracking Sound+ (OTS+), dan Active Voice Amplifier. Fitur-fitur ini memaksimalkan suara mendalam dengan menghasilkan audio yang dinamis dan dimensional, sesuai dengan pengalaman menonton menggunakan layar lebar.

Selain membawa produk smart TV terbaru, Samsung juga meluncurkan jajaran MicroLED dan Lifestyle TV terbarunya yakni The Sero pada ajang CES 2020.

Samsung memperkenalkan layar modular MicroLED yang siap digunakan di rumah, yang menggabungkan teknologi layar generasi terbaru dengan kemampuan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Hadir dalam ukuran layar 75, 88, 93, dan 110 inci, model MicroLED diklaim sangat tepat digunakan untuk beragam tipe rumah dan gaya hidup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA