CES 2020

Intel Pamer Laptop Layar Lipat Tanpa Keyboard

IN
Oleh inilahcom
Rabu 08 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Las Vegas - Ajang tahunan Consumer Electronic Show (CES) 2020 yang tengah berlangsung di Las Vegas, AS, dimanfaatkan oleh Intel untuk unjuk gigi berbagai inovasi terbaru mereka, salah satunya adalah prototipe laptop layar lipat sentuh penuh tanpa keyboard fisik.

"Di Intel, ambisi kami membantu konsumen merasakan perubahan teknologi terbaru seperti kecerdasan buatan, 5G dan lainnya agar kita bisa memperkaya hidup ini dan membentuk dunia dalam beberapa dekade mendatang," kata CEO Intel Bob Swan, dalam siaran persnya di laman resmi Intel.

Perusahaan teknologi bermarkas di Santa Clara, California, AS ini dilaporkan sedang mengembangkan perangkat baru yang diberi kode 'Horseshoe Bend', berupa laptop yang sepenuhnya layar sentuh, tanpa keyboard fisik.

Penampilan fisik perangkat ini mirip dengan laptop 12 inci. Saat dibuka, total ukuran layar menjadi lebih dari 17 inci.

Layar laptop 'Horseshoe Bend' menggunakan panel OLED, sementara untuk dapur pacunya akan menggunakan prosesor mobile terbaru Intel Core berkode 'Tiger Lake' yang kabarnya bakal diluncurkan Intel di tahun ini.

Dikatakan, 'Tiger Lake' memiliki kemampuan untuk optimalisasi CPU, akselerator kecerdasan buatan dan grafis discrete yang berbasis arsitektur Intel X.

Selain itu, 'Tiger Lake' juga menjanjikan performa grafis yang lebih baik dan kecepatan hingga empat kali lipat lewat USB 3 yang diintegrasikan dengan Thunderbolt 4.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA