Sony Kenalkan Mobil Listrik Vision-S di CES 2020

IN
Oleh inilahcom
Kamis 09 Januari 2020
share
(slashgear.com)

INILAHCOM, Las Vegas - Memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, AS, Sony memperkenalkan kendaraan konsep full electric yang dinamai Vision-S.

Kendaraan konsep itu punya 33 titik sensor termasuk sensor CMOS dan ToF yang sudah tertanam di dalam mobil. Sensor berguna untuk mendeteksi manusia dan obyek yang berada di dalam maupun luar mobil.

Raksasa teknologi Jepang itu akan menghadirkan mobil konsep dengan fitur canggih swakemudi, teknologi Reality 360 derajat serta tampilan layar yang lebih lebar.

Meskipun tidak diketahui secara luas, Sony tak sepenuhnya baru untuk bermain di segmen kendaraan. Sensor CMOS mereka, seperti yang digunakan pada kamera sudah dipakai pada Toyota Corolla dan Lexus NX.

Tak hanya itu, Sony Vision-S juga dapat menampilkan gambar yang ditangkap kamera kemudoan ditayangkan secara real-time pada bagian sayap mobil.

"Kami percaya bahwa evolusi mobilitas juga akan mendefinisikan kembali mobil sebagai ruang hiburan baru," kata CEO Sony Kenichiro Yoshida.

"Kendaraan konsep itu adalah untuk mobilitas masa depan, yang memadukan fitur keselamatan, kenyamanan, hiburan, dan kemampuan beradaptasi," imbuhnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA