Ganti Oli Cuma Rp10 Ribu bagi Motor Korban Banjir

IN
Oleh inilahcom
Jumat 10 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Untuk meringankan beban pemilik sepeda motor yang rusak akibat terkena banjir wilayah Jakarta dan sekitarnya pada awal 2020, Federal Oil menghadirkan program 'Solusi Motor Setelah Banjir'.

Program yang dimulai pada 8 Januari hingga 12 Januari 2020 itu menawarkan harga Rp10 ribu untuk paket ganti oli di tujuh Super Federal Oil Center (SFOC) pada area terdampak banjir Jakarta dan sekitarnya.

"Kami berharap program 'Solusi Motor Setelah Banjir' ini bisa mempermudah para pemotor untuk segera mengganti oli, sehingga sepeda motornya bisa kembali digunakan dengan baik untuk beraktivitas," ungkap Sri Adinegara, General Manager Federal Oil, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/1/2020).

Adapun tujuh SFOC yang melayani program itu adalah Adi Motor Palmerah Barat, Angkasa Motor Grogol Petamburan, New Rejeki Motor Karang Tengah, Harapan Jaya Motor Graha Raya Bintaro Raya, Donna Motor Kalibaru Timur, dan Serba Motor Pondok Melati.

Adinegara menjelaskan bahwa sepeda motor terendam air hingga masuk ke dalam ruang mesin berpotensi menimbulkan kerusakan parah. Untuk mengetahui apakah oli tercampur air atau tidak, pemilik kendaran cukup melihat warna oli.

Jika oli berwarna putih, dipastikan oli sudah tercampur air. Jika oli sudah bercampur dengan air, jalan satu-satunya adalah harus mengganti oli mesin.

"Bila hal ini terus dipaksakan untuk tetap digunakan, akan mengakibatkan kerusakan mesin motor. Kandungan air yang tercampur dengan oli bisa membuat korosi pada komponen yang ada di dalam mesin, sehingga mesin motor akan cepat rusak," kata Adinegara.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA