Realme 5 Pro vs Vivo S1 Pro, Mana yang Lebih Pro?

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 11 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu produk Realme yang menuai kesuksesan adalah Realme 5 Pro yang sudah diluncurkan tahun lalu. Smartphone tersebut memiliki beragam keunggulan di bidang kamera, prosesor, dan desain.

Di pasar, Realme 5 Pro memiliki beberapa pesaing yang punya spesifikasi kurang lebih serupa. Salah satunya adalah Vivo S1 Pro yang juga belum lama diluncurkan. Untuk mengetahui perbandingan keduanya, mari simak penjabaran berikut ini.

Menilik dari segi desain, Realme 5 Pro mengadopsi desain potongan berlian yang merupakan ciri khas Realme. Berbeda dari tekstur pemotongan matte dari generasi sebelumnya, generasi baru mengadopsi permukaan asli yang dipoles dan tekstur skala nano baru.

Ada dua warna yang disediakan Realme yakni Crystal Green dan Sparkling Blue.

Sementara Vivo S1 Pro menggunakan desain klasik mirip seperti perhiasan. Handset ini tersedia dalam warna Glowing Black, Crystal Blue, dan Fancy Sky.

Untuk urusan fotografi, Realme 5 Pro menggunakan konfigurasi empat kamera belakang atau yang disebut dengan Quad Camera. Kamera utama 48MP dipasangkan dengan kamera lainnya, seperti kamera ultra-wide angle 8MP, kamera depth sensor 2MP, dan kamera ultra-macro 2MP.

Adapun kamera selfie-nya bersolusi 16MP. Selain itu, kamera milik Realme 5 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur Nightscape dan Chroma Boost.

Adapun Vivo S1 mengusung desain kamera belakang seperti ketupat. Kamera belakangnya terdiri dari lensa utama 48MP AI, lensa Wide Angle 8MP, Macro 2MP, dan Depth Camera 2MP. Sedangkan kamera depannya berukuran 32MP.

Tak hanya dari segi desain dan kamera, Realme 5 Pro juga gahar di sisi performa.

Realme 5 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang menggunakan teknologi proses FinFET 10nm canggih untuk secara efektif mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa pakai baterai yang lebih lama seraya meningkatkan kinerja saat diajak multitasking sekalipun.

Sedangkan Vivo S1 Pro diperkuat oleh Snapdragon 665 octa-core, sebuah chipset kelas menengah besutan Qualcomm yang dikenal efisien dan sanggup mengeksekusi game-game kelas berat.

Dengan perbandingan spesifikasi yang telah dijabarkan di atas tadi, pilihan tetap kembali ke tangan konsumen.

Namun yang pasti, Realme 5 Pro seperti sebuah smartphone paket lengkap yang sanggup mengeksekusi berbagai aktivitas.

Terlebih kini Realme 5 Pro varian memori 4GB+128GB turun harga, dari Rp2,999 juta menjadi Rp2,799 juta.

Penurunan harga ini menjadi bentuk penghargaan Realme atas kesuksesan Realme 5 Series yang terjual lebih dari 6 juta unit di dunia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA