Eksplorasi Destinasi Wisata Alam di Palembang

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 11 Januari 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Bukan cuma soal kuliner, Palembang juga merupakan gudangnya destinasi wisata yang seru.

Nah, untuk kamu yang suka berpetualang ke tempat-tempat yang sejuk dan asri, berikut adalah lima wisata alam yang populer di Palembang.

Selain bakal memanjakan kamu dengan pemandangannya yang cantik, Berikut lima tempat wisata rekomendasi dari Aplikasi Airy, Yuk, disimak!


1. Air Terjun Bidadari

Juga disebut Ayek Asam, air terjun ini menjulang setinggi 30 meter. Kamu pun bisa menemukan air terjun ini di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Konon dahulu tempat ini adalah lokasi pemandian para bidadari, sehingga penduduk setempat menyebutnya sebagai Air Terjun Bidadari.

Namun, terlepas dari mitos yang berkembang, air terjun ini menyuguhkan pemandangan alam yang elok. Untuk sampai ke sana, pengunjung harus berjalan sekitar 45 menit dari Desa Karang Dalam.

Meski tampaknya bakal melelahkan, pemandangan di sepanjang jalan, yang menampilkan hamparan pohon kopi dan karet, bakal membuatmu terpesona.

2. Pulau Kemaro

Tidak jauh dari Jembatan Ampera, kamu bisa menemukan Pulau Kemaro yang merupakan sebuah delta kecil nan cantik. Di tempat ini, pengunjung bisa menjumpai sebuah wihara yang ikonik.

Pulau Kemaro juga tersohor dengan legenda romantis antara seorang saudagar Tiongkok, Tan Bun An, dan wanita asal Palembang, Siti Fatimah.

Untuk sampai ke pulau ini, pengunjung bisa menyewa perahu yang ada di dermaga kawasan Benteng Kuto Besak.

3. Hutan Punti Kayu

Sebagai satu-satunya wisata hutan di Kota Palembang, jangan lewatkan destinasi ini!

Memiliki lahan seluas 50 hektare, wisata alam ini hadir dengan beragam fasilitas, yang dijamin bikin liburan jadi semakin seru. Ditambah lagi, lokasinya juga strategis karena cuma 7 kilometer dari pusat kota.

Di tempat ini, kpengunjung bisa menemukan beragam jenis flora dan fauna khas Sumatra. Ada juga kawasan danau yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung, yang dilengkapi fasilitas seperti perahu bebek, perahu naga, dan sepeda air.

Tak hanya itu, pengunjung bisa merasakan sensasi berkeliling kawasan hutan sambil naik kuda atau gajah.

Harga masuk ke wisata hutan ini juga murah, yakni hanya Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 saja bagi anak-anak.

4. Kebun Teh Pagaralam

Ingin menjauh sejenak dari ingar-bingar perkotaan? Yuk, berkunjung ke kawasan Kebun Teh Pagaralam!

Berlokasi tepat di bawah kaki Gunung Dempo, ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai atau melakukan aktivitas outdoor.

Sembari menikmati pemandangan kebun teh yang hijau, kamu bisa duduk di pendopo-pendopo yang menyediakan teh seduh asli Gunung Dempo.

Selain itu, tempat ini juga terkenal dengan kopinya yang nikmat. Jadi, jangan sampai kelewatan ya, untuk mencicipi kopi khas Pagaralam.

5. Danau Ranau

Setelah Danau Toba, ini adalah danau terbesar kedua di Pulau Sumatra. Keindahan alam di sekitar danau tentunya jadi daya tarik utama yang membuat banyak wisatawan memburu objek wisata ini.

Dikelilingi lembah dan perbukitan yang hijau, Danau Ranau juga dilengkapi dengan berbagai wahana air.

Menampilkan latar eksotis dari Gunung Seminung, danau ini juga memiliki spot pemandian air panas alami.

Untuk mencapainya, Anda bisa menyewa sebuah kapal dengan biaya sekitar Rp300.000. Selain mengunjungi tempat pemandian air panas alami, manfaatkan juga waktu untuk menjelajah Pulau Marisa yang berada di tengah danau.

Demikian beberapa tempat menarik di Palembang yang patut dikunjungi saat momen liburan tiba.

Ayo segera pesan tiket pesawat ke Palembang supaya perjalanan Anda jadi lebih nyaman!

Untuk dapat tiket murah, caranya gampang, yakni dengan buka situs resmi Airy atau unduh aplikasinya.

Untuk urusan penginapan di Palembang, tenang saja, Airy juga menyediakan beragam hotel dengan kualitas terbaik dan dengan harga yang sangat bersaing. Ada 7 jaminan kenyamanannya juga yang membuat Anda nyaman saat beristirahat.

Tersedia layanan refund dan reschedule juga lho. Jadi, kamu tidak perlu cemas kalau mendadak ada kendala di perjalananmu. Transaksi di Airy juga bebas penipuan, sehingga tidak akan mengecewakanmu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA