Honda Siap Luncurkan Mobil Swakemudi Level-3

IN
Oleh inilahcom
Senin 13 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Tokyo - Honda Motor Company Ltd tengah mempersiapkan diri untuk menjadi pembuat mobil Asia pertama yang meluncurkan kendaraan dengan teknologi swakemudi level-3.

Kendaraan dengan teknologi otonom level-3 akan diluncurkan Honda pada pertengahan 2020, menurut laporan Kyodo, mengutip sumber-sumber yang dekat dengan masalah ini.

Teknologi kemudi otonom level-3 memungkinkan pengemudi bebas terlibat dalam berbagai aktivitas seperti membaca atau menonton TV.

Baca juga: Honda Pamer Teknologi Canggih di Ajang CES 2020

Mobil Honda kemungkinan akan menawarkan kemampuan self-driving tanpa campur tangan pengemudi hanya dalam lalu lintas lambat di jalan bebas hambatan yang padat, kata sumber itu.

Sementara itu, Audi AG sudah menjual mobil otonom level-3 di Jepang dengan kemampuan self-driving pada waktu sibuk di jalan bebas hambatan.

Mobil otonom level-3 Honda kemungkinan akan diperkenalkan setelah pembuat mobil Jepang bersama-sama menguji operasi kendaraan otonom di jalan umum di Tokyo sekitar Juli, kata mereka.

Dalam teknologi swakemudi level-3, pengemudi harus tersedia untuk mengambil kendali penuh kendaraan jika terjadi keadaan darurat.

Sedangkan pada level-4, tidak ada interaksi pengemudi yang diperlukan, meskipun kontrol tersedia. Adapun kendaraan dengan teknologi swakemudi level-5 tidak lagi membutuhkan supir, karena tidak memiliki perlengkapan berkendara konvensional seperti setir.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA