Shopee Gelar Kampanye Donasi 'Peduli Banjir 2020'

IN
Oleh inilahcom
Selasa 21 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Platform e-commerce Shopee memulai kampanye donasi 'Peduli Banjir 2020' sebagai bentuk dukungan terhadap pemulihan daerah terdampak banjir awal tahun di sekitaran wilayah Jabodetabek.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui bantuan pembersihan rumah korban banjir bersama KliknClean sebagai mitra pembersih dalam kampanye ini.

Shopee turut didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Kodam Jaya dalam penyaluran aksi pembersihan ini agar bisa tepat guna. Berdasarkan rekomendasi dari kedua lembaga pemerintahan itu, donasi yang terkumpul akan dipakai untuk membersihkan puluhan rumah di bilangan Jabodetabek.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, banjir yang mengawali tahun 2020 ini masih menyisakan duka bagi korban yang terdampak, terutama bagi daerah-daerah yang sampai sekarang masih belum pulih.

"Oleh karena itu, kami menyambut baik inisiatif dari Shopee untuk bisa terlibat dalam upaya pemulihan pascabencana banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Walaupun status darurat ibukota sudah ditanggalkan, sinergi dengan berbagai pihak dibutuhkan agar langkah percepatan tanggap darurat dan pemulihan bagi wilayah terdampak bencana ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi," ucap Gubernur.

Sementara itu, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menyebut upaya pemulihan pascabencana tidak berhenti ketika banjir mulai surut. Menurut dia, Shopee percaya bahwa salah satu faktor kunci masyarakat untuk bisa kembali menjalani kehidupan mereka secara normal ada di pemulihan tempat tinggal mereka.

"Aksi pembersihan rumah ini merupakan inisiatif yang bersifat komplementer terhadap langkah-langkah pemulihan pascabencana yang sudah ditempuh oleh berbagai pihak pemerintahan yang terlibat - di mana para pihak bahu-membahu bergotong royong membersihkan fasilitas umum dan sosial agar dapat beroperasi kembali," kata dia.

Untuk bisa berpartisipasi dalam kampanye 'Peduli Banjir 2020', pengguna Shopee dapat memilih berbagai paket donasi bantuan aksi pembersihan mulai dari Rp50.000 hingga Rp150.000.

Setelah membeli paket tersebut, pengguna akan menerima notifikasi di akun Shopee masing-masing sebagai bukti bahwa donasi mereka telah diterima, dan selanjutnya akan diproses oleh Shopee dan KliknClean.

Adapun beberapa paket yang dapat dipilih, antara lain:

1. Paket General Cleaning (Rp50.000-Rp150.000)

Meliputi bantuan pembersihan untuk seluruh rumah, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur dari korban terdampak banjir.

2. Paket Pembersihan Alat Rumah Tangga (Rp150.000)

Meliputi pembersihan untuk perabotan rumah tangga yang membutuhkan deep cleaning, seperti sofa, karpet, dan juga kasur.

"Shopee sangat berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan semua orang Indonesia, dan kami bertekad untuk memainkan peran kami untuk mendukung dan membantu semua masyarakat yang terkena dampak membangun kembali kehidupan mereka setelah bencana yang tidak menguntungkan ini," tutup Handhika.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye donasi 'Peduli Banjir 2020' dari Shopee, dapat langsung menyambangi tautan berikut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA