iPhone XS dan XS Max Masuk Program Rekondisi Resmi

IN
Oleh inilahcom
Rabu 22 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Cupertino - Apple baru saja menambah dua smartphone lagi ke dalam program 'certified refurbished' atau rekondisi resmi oleh pabrikan, yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max.

Raksasa teknologi asal AS ini sudah sejak lama memiliki program 'certified refurbished', berupa smartphone lama yang diperbaiki dan seluruhnya sudah diperiksa dan dibersihkan oleh Apple.

Dikutip dari laman resmi Apple, produk cacat memakai baterai dan bodi luar baru, dijual lengkap dengan semua aksesoris di dalam kemasan kardus baru.

iPhone XS dan iPhone XS Max, yang meluncur pada 2018 lalu, versi 'certified refurbished' dibanderol seharga masing-masing US$699 (sekitar Rp9,5 juta) dan US$799 (sekitar Rp10,9 juta), keduanya dalam versi 64GB.

Selain kedua smartphone itu, Apple juga menjual iPhone X versi 'refurbished' seharga US$599 (sekitar Rp8,2 juta).

Perangkat smartphone dengan label 'certified refurbished' dijual lebih murah dibandingkan smartphone baru. Di pasaran saat ini, iPhone XS baru dijual seharga US$899 (sekitar Rp12,3 juta), sementara iPhone XS Max seharga US$999 (sekitar Rp13,6 juta).

Selain iPhone, Apple juga memiliki iPad dan iPad Pro versi 'certified refurbished', dengan harga mulai dari US$329 (sekitar Rp4,5 juta).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA