Ini Dia Spot Wisata Instagramable di Palembang

IN
Oleh inilahcom
Rabu 22 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Palembang merupakan destinasi yang unik berkat latar belakang sejarah dan budayanya. Kota yang dulunya merupakan salah satu bekas kerajaan Budha terbesar ini dikaruniai perpaduan budaya yang beragam serta potensi alam yang memukau.

Selain menyajikan destinasi wisata sejarah dan budaya, Palembang juga memiliki sejumlah tempat wisata kekinian yang didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Pasti banyak yang penasaran ingin mengetahui apa saja tempat wisata Instagramable di Palembang, bukan? Yuk, cari tahu rekomendasi lengkapnya berikut ini:

1. Sekanak Sidewalk

Sekanak Sidewalk merupakan objek wisata terbaru yang dibuat untuk memeriahkan Asian Games 2018. Kawasan ini pada dasarnya merupakan area pasar, kini lokasinya telah disulap dengan berbagai ornamen warna-warni yang memanjakan mata. Pengunjung dapat bertandang ke Sekanak Sidewalk untuk sekadar bersantai sambil berburu foto di tengah bangunan warna-warni yang dihiasi mural unik. Di Sekanak Sidewalk juga terdapat sungai kecil yang dapat Anda telusuri dari atas perahu kecil.
Lokasi: Jalan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.


2. Air Terjun Maung
Bagi yang rindu suasana alam sejuk dan rimbun, datanglah ke objek wisata Air Terjun Maung. Dikenal pula dengan nama Curup Maung, kawasan wisata alam ini secara administratif merupakan bagian dari Kabupaten Pagar Alam. Namun, jarak dari Palembang menuju Curup Maung relatif dekat sehingga sering dijadikan objek wisata alternatif bagi warga ibu kota Palembang dan wisatawan.


Perjalanan menuju Curup Maung bisa dibilang lumayan menantang, terutama saat harus menuju lokasi air terjun dengan berjalan kaki. Area hutan yang ditumbuhi pepohonan dengan belukar menuntut wisawatan agar lebih berhati-hati dalam berjalan. Namun, tak perlu khawatir, pemandangan sekitarnya sangat hijau dan menyejukkan. Setibanya di lokasi air terjun, Anda dapat bersantai sepuasnya sembari memulihkan tenaga.
Lokasi: Atung Bungsu, Dempo Selatan, Pagar Alam.

3. Punti Kayu

Sebagai objek wisata favorit masyarakat Palembang, Punti Kayu menghadirkan beragam atraksi wisata baru untuk membuat kegiatan berburu foto makin seru. Kawasan seluas 5 hektare ini dihiasi spot foto ikonik seperti landmark dunia, pepohonan pinus yang tinggi, serta tempat beristirahat dengan dekorasi unik. Keberadaan kebun binatang mini, taman bermain, dan area berkuda juga turut menambah meriah atraksi wisata di Punti Kayu.
Lokasi: Jalan Kol. Burlian km 6,5, Karya Baru, Alang Alang Lebar.

4. Masjid Cheng Ho
Perpaduan arsitektur khas Melayu, Arab, dan Tionghoa yang terdapat pada bangunan Masjid Cheng Ho dapat menjadi poin menarik bagi pengunjung. Keindahan bangunan peribadatan ini menjadi bukti perpaduan budaya yang harmonis di Palembang. Corak warna merah muda cerah dari bangunan masjid dijamin akan membuat hasil jepretan kamera makin terlihat artistik.
Lokasi: 15 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang

5. Tugu Belido


Selain Jembatan Ampera, Palembang juga punya landmark lain yang tak kalah ikonik namanya Tugu Belido. Belido merupakan jenis ikan endemik di wilayah Palembang yang kerap diolah menjadi pempek. Nah, Tugu Belido ini merupakan simbol kebanggaan warga Palembang. Letaknya pun berada di tepi Sungai Musi dan berhadapan langsung dengan Jembatan Ampera.Lokasi: 19 Ilir, Bukit Kecil, Palembang.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata Instagramable di Palembang yang wajib masuk daftar kunjungan wisata Anda. Bagaimana, sudah siap menjelajahi keunikan Palembang? Tak perlu khawatir dengan fasilitas pariwisata yang tersedia di Palembang. Penginapan murah di Palembangtersebar di seluruh penjuru kota. Anda tinggal pilih hotel yang sesuai bujet dan kebutuhan wisata. Biar lebih hemat, jangan lupa cari promo hotel terbaru.

Namun, jika ingin mendapatkan hotel murah, fasilitas terjamin, dan promo menarik, pesan kamar hotel murah Anda melalui Airy. Cukup dengan mengunjungi web atau aplikasinya, pilih kamar hotel di lokasi pilihan lalu pesan dan selesaikan pembayaran. Pembayarannya super praktis, pelayanan konsumennya pun nomor satu. Yuk, lengkapi perjalanan wisata Anda dengan pilihan hotel terbaik!

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA