Rayakan 20 Tahun Honda CR-V, HPM Gelar 'Touring'

IN
Oleh inilahcom
Kamis 23 Januari 2020
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Bandung - Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara bertajuk 'CR-V 20 Years of Great Adventure' dengan mengajak awak media dan sejumlah anggota komunitas Honda CR-V melakukan 'touring' ke kawasan Ciwidey dan Bandung, pada 22-23 Januari 2020.

Acara ini merupakan seremonial peringatan kehadiran Honda CR-V selama 20 tahun eksis di Tanah Air dan konsisten menjadi pemimpin di segmennya.

Honda CR-V memulai tren mobil SUV di pasar otomotif nasional yang hingga saat ini menjadi salah satu segmen paling diminati konsumen Indonesia. Hingga akhir 2019, sebanyak 213.241 unit Honda CR-V telah terjual di Indonesia dan meraih lebih dari 40 penghargaan bergengsi dari media dan ajang otomotif dalam negeri.

"Honda CR-V merupakan produk istimewa bagi Honda, karena merupakan produk kelas dunia yang juga telah mempunyai sejarah panjang dan konsumen loyal di Indonesia," kata Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director HPM.

Selama kurun waktu 20 tahun keberadaannya di Tanah Air, Honda CR-V telah hadir sebanyak lima generasi dan tercatat sebagai model SUV dengan periode penjualan paling lama dan sukses merebut angka penjualan total tertinggi di Indonesia untuk kelas Medium SUV.

"Kami percaya bahwa konsep Premium Urban Crossover yang ditawarkan Honda CR-V hingga ke generasi kelima saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia," lanjut Yusak.

Sebagai sebuah SUV 'Cross Country', Honda CR-V generasi pertama kali masuk Indonesia pada tahun 2000, yang menawarkan kenyamanan layaknya sebuah mobil penumpang. Saat itu, Honda CR-V dibekali satu varian mesin 2.0L dengan transmisi otomatis (AT) dan manual (MT).

Untuk generasi terbaru, yaitu kelima, Honda CR-V untuk pertama kalinya juga memperkenalkan mesin mesin revolusioner 1.5 liter VTEC Turbo with Earth Dreams Technology. Meskipun kapasitasnya lebih kecil dari pendahulunya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi 24,8 Nm, yang terbesar di kelasnya.

Dirancang sebagai sebuah produk global, Honda Motor Corp pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. Hingga kini, Honda CR-V telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

"Kami berterima kasih atas dukungan konsumen dan media selama 20 tahun perjalanan Honda CR-V di Indonesia," pungkas Yusak. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA