Honda Tebar 200 Kg Bibit Ikan ke Situ Patenggang

IN
Oleh inilahcom
Kamis 23 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Bandung - Di sela-sela acara 'CR-V 20 Years of Great Adventure', Honda Prospect Motor (HPM) bersama Komunitas CR-V Club Indonesia menyumbangkan bibit ikan air tawar kepada pengelola Danau Situ Patenggang, Jawa Barat, Rabu (22/1/2020).

Bibit ikan air tawar seberat 200 kilogram tersebut langsung dilepaskan di Danau Situ Patenggang yang selain memiliki pemandangan alam indah juga terkenal sebagai destinasi wisata pemancingan bagi masyarakat sekitar, maupun dari berbagai wilayah lainnya.

Pelepasan benih ikan ini bertujuan untuk menambah varitas ikan tawar meningkatkan populasi ikan di danau tersebut, yang dengan sendirinya akan menjaga ekosistem alam sekitar.

"Kami berharap dengan pelepasan bibit ikan air tawar ini dapat membantu pelestarian ekosistem di Danau Situ Patenggang ini sekaligus memberikan dampak positif bagi pariwisata Desa Ciwidey sehingga area ini dapat terus dinikmati hingga generasi-generasi mendatang," papar Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing HPM.

Baca juga: Rayakan 20 Tahun Honda CR-V, HPM Gelar 'Touring'

Penyerahan bibit ikan ini disambut baik oleh pengelola kawasan wisata Danau Situ Patenggang dan berharap kegiatan serupa bisa sering dilakukan.

"Saya sangat bersyukur sekali dan berterima kasih atas nama warga masyarakat dan pengelola. Jadi saya harapkan setiap bulan bisa ada kegiatan seperti ini," ujar Dadang, perwakilan pengelola kawasan wisata Danau Situ Patenggang.

Terletak di kawasan wisata Ciwidey dengan ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang eksotis dan asri dengan hamparan kebun teh di sekitarnya. [ikh]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA