Qualcomm Rilis Tiga Chipset Baru yang Dukung 4G

IN
Oleh inilahcom
Minggu 26 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, San Diego - Qualcomm Technologies Inc meluncurkan tiga chipset Snapdragon baru yang mendukung konektivitas 4G dan kecerdasan buatan (AI).

Ketiga chipset anyar itu adalah Snapdragon 720G, Snapdragon 662, dan Snapdragon 460.

"Perluasan portofolio 4G kami membuat mitra kami dapat menawarkan solusi canggih yang memenuhi permintaan dunia dan memberikan pengalaman gaming yang luar biasa di berbagai lapisan dan segmen harga," kata Kedar Kondap, Wakil Direktur Manajemen Produk Qualcomm Technologies Inc, dalam siaran persnya.

Snapdragon 720G

Chipset ini memiliki fitur Snapdragon Elite Gaming yang ada di kelas premiun sehingga mendukung game HDR yang mulus, permainan warna dan kontras yang dinamis, hingga suara yang tersinkronisasi dengan Qualcomm aptX Adaptive.

Snapdragon 720G mendukung perekaman video 4K dan fotografi hingga 192MP. Fitur kecerdasan buatan (AI) Qualcomm AI Engine generasi kelima dilengkapi dengan Hexagon Tensor Accelerator yang ditingkatkan serta mendukung AI untuk gaming, fotografi, dan asisten virtual.

Snapdragon 720G menggunakan teknologi 8-nanometer yang diklaim dapat meningkatkan performa dan menghemat daya.

Snapdragon 662

Chipset ini dilengkapi dengan Qualcomm Spectra 340T terbaru yang mendukung konfigurasi tiga kamera dan ISP yang lebih kuat untuk foto format HEIF.

Snapdragon 662 menggunakan AI Engine generasi ketiga dengan Hexagon Vector Extension yang dapat digunakan untuk penggunaan kecerdasan buatan seperti fotografi malam, otentikasi wajah dan suara.

Snapdragon 460

Snapdragon 460 diklaim dapat meningkatkan performa CPU hingga 70 persen dan GPU hingga 60 persen dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 450.

Chipset baru ini juga menggunakan AI Engine generasi ketiga yang dapat digunakan untuk mendukung fotografi dan asisten virtual.

Chipset ini pun telah dilengkapi dengan Qualcomm Spectra 340 ISP untuk konfigurasi tiga kamera.

Perangkat dengan dapur pacu Snapdragon 720G rencananya akan tersedia secara komersial pada kuartal pertama tahun ini. Sementara handset dengan Snapdragon 662 dan Snapdragon 460 diperkirakan bakal meluncur pada akhir 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA