Google Bikin 'AirDrop' Versi Android

IN
Oleh inilahcom
Senin 27 Januari 2020
share
(theunlockr)

INILAHCOM, San Francisco - AirDrop merupakan salah satu fitur yang paling berguna dan nyaman digunakan di dalam ekosistem Apple, dan kini tampaknya Google mencoba menghadirkan fitur tersebut di Android.

Seperti yang dilaporkan XDA Developers, fitur Google yang dinamai Nearby Sharing itu berfungsi sebagai sebuah fitur yang memungkinkan untuk berbagi foto atau file lain dengan perangkat terdekat, bahkan yang tidak terdaftar dalam kontak, seperti AirDrop.

Video uji coba yang dirilis XDA juga menunjukkan bahwa fitur tersebut dapat menemukan perangkat terdekat dan mentransfer gambar dalam hitungan detik.

Seperti AirDrop, Nearby Sharing tampaknya memiliki sejumlah pengaturan privasi, seperti mode tersembunyi untuk membatasi siapa saja yang dapat mengirimi file. Sejauh ini, fitur tersebut dilaporkan telah ada pada perangkat Pixel 2 XL dan Pixel 4.

Tak hanya di smartphone Google, Nearby Sharing juga dilaporkan hadir di OnePlus 7T Pro. Hal ini mengisyaratkan bahwa fitur tersebut berpotensi tersedia di semua atau sebagian besar smartphone yang mendukung Google Play, dan bahkan perangkat dengan Chrome OS.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA