Grab dan Hyundai Luncurkan Armada Taksi Listrik

IN
Oleh inilahcom
Selasa 28 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Tangerang - Perusahaan layanan transportasi online, Grab Indonesia, bersama dengan perusahaan otomotif Korea Selatan, Hyundai, resmi meluncurkan layanan GrabCar Elektrik yang sepenuhnya ditenagai listrik.

Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi yang turut hadir dalam acara peresmian berpendapat bahwa langkah ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55/2019 tentang Akselerasi Program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

"Pemerintah berupaya untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dan diharapkan dapat menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep smart cities dan ramah lingkungan," kata Menhub, di acara peluncuran yang dihelat di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (27/1/2020).

"Dengan hadirnya GrabCar Elektrik hari ini, kita selangkah lebih maju lagi untuk bersama-sama mencapai target menghadirkan 2 juta unit EV (electric vehicle/ kendaraan listrik) di Indonesia pada 2025," lanjutnya.

Baca juga: Grab Pakai Mobil Listrik Hyundai IONIQ di Jakarta

Sementara itu, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan bahwa inisiasi Grab bertajuk 'GrabCar Elektrik powered by Hyundai' itu senada dengan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik yang diluncurkan Desember 2019 bersama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

"Desember lalu, Grab meluncurkan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik, dan peluncuran kendaraan listrik ini hal yang baik bagi masa depan Indonesia. Ini adalah keniscayaan untuk transportasi dengan dampak positif untuk lingkungan," ucapnya.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Taksi Listrik Hyundai IONIQ Electric

Sebanyak 20 unit mobil listrik yang diluncurkan sebagai taksi online itu adalah Hyundai IONIQ Electric. Hal tersebut membuat Hyundai menjadi mobil listrik Grab pertama yang mengaspal di Indonesia.

"Kami ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti Hyundai IONIQ Electric," kata Sung Jong Ha, President Director of Hyundai Motor Indonesia, dalam kesematan yang sama.

"Saya berharap pelanggan Grab di Indonesia dapat menikmati kenyamanan mengendarai mobil elektrik yang ramah lingkungan," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA