Penerus Galaxy Fold Meluncur Pertengahan 2020?

IN
Oleh inilahcom
Selasa 28 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Samsung diduga bakal memperkenalkan Galaxy Z Flip dalam acara Galaxy Unpacked yang akan digelar di San Francisco, AS, pada 11 Februari mendatang. Dalam acara tersebut, raksasa teknologi Korea Selatan itu juga disebut akan meluncurkan lini smartphone Galaxy S20.

Sempat beredar kabar bahwa Galaxy Z Flip sebenarnya bukanlah penerus smartphone layar lipat Galaxy Fold yang rilis tahun lalu. Galaxy Fold disinyalir akan memiliki suksesor sendiri yang bakal diluncurkan pada kuartal kedua 2020.

Artinya, penerus Galaxy Fold --sebut saja Galaxy Fold 2-- diperkirakan akan dirilis pada pertengahan tahun atau sekitar bulan April hingga Juni 2020.

Berbeda dari Galaxy Z Flip yang menggunakan desain clamshell atau lebih mirip dengan konsep lipatan pada Motorola Razr, Galaxy Fold 2 akan lebih mirip pendahulunya dengan model layar yang ditekuk di sumbu vertikal layaknya gerakan menutup buku.

Rumor terkait spesifikasi Galaxy Fold 2 diungkapkan oleh pembocor gadget dan kontributor XDA Developer, Max Weinbach, melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam sebuah cuitan, dia mengatakan bahwa diagonal layar Galaxy Fold 2 adalah 8 inci saat dibentangkan, lebih panjang dari Galaxy Z Flip yang memiliki diagonal 6,7 inci di posisi yang sama.

Layar tersebut akan dilapisi lapisan ultra thin glass, alih-alih plastik polymide seperti Galaxy Fold tahun lalu. Selain itu, Galaxy Fold 2 juga akan dilengkapi kamera utama beresolusi 108MP dan pena stylus S-Pen.

Mengutip GSM Arena, Galaxy Fold 2 juga disebut akan mengandalkan chipset Snapdragon 865 yang memiliki fitur 5G.

Masih belum diketahui apakah nantinya Samsung akan menamai smartphone layar lipatnya itu Galaxy Fold 2 atau menyematkan nama lain.

Kemungkinan besar, harga Galaxy Fold 2 juga akan lebih mahal ketimbang Galaxy Z Flip. Banderolnya disebut akan lebih dekat dengan Galaxy Fold generasi pertama.

Rumor terbaru memprediksi Galaxy Z Flip akan dijual seharga US$800 hingga US$900 atau sekitar Rp11 juta hingga Rp12,3 juta. Harga ini terpaut jauh dengan Galaxy Fold rilisan tahun lalu yang dijual dengan harga Rp30 jutaan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA