Kembali Sapa Para Pecinta K-Pop Tanah Air

JOOX Gelar Siaran Langsung Seoul Music Awards 2020

IN
Oleh inilahcom
Selasa 28 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Aplikasi musik digital populer di Indonesia, JOOX, kembali akan menyapa para pecinta K-Pop Tanah Air dengan menayangkan acara musik tahunan bergengsi Seoul Music Awards (SMA) 2020.

Penghargaan musik Korea Selatan ke-29 ini bakal ditayangkan secara langsung dengan serentak melalui aplikasi JOOX di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Thailand.

Para fans musik K-Pop akan dengan mudah mengikuti jalannya acara, karena tayangan langsung ini juga akan dilengkapi dengan teks Bahasa Inggris yang diterjemahkan secara langsung dengan menggunakan teknologi AI-powered real-time translated subtitles.

"JOOX telah berkomitmen selama tiga tahun berturut-turut menayangkan acara-acara penghargaan musik Korea yang paling bergengsi dibandingkan platform hiburan yang lain. Dua di antara tiga tayangan ini adalah Melon Music Awards (MMA) dan Mnet Asian Music Awards (MAMA) yang ditonton oleh lebih 3 juta orang di tahun 2019," kata Poshu Yeung, Vice President of Tencent IBG, selaku pemilik aplikasi JOOX.

"Hasil ini sangat mengejutkan untuk JOOX. Sebagai aplikasi musik digital populer, JOOX akan terus mendekatkan dan mengakomodasi kecintaan para fans K-Pop dengan para idola mereka, dan mendukung agar industri musik K-Pop akan selalu berkembang dan maju," imbuhnya.

Menurut Yeung, beberapa tahun terakhir ini JOOX mengupayakan berbagai cara agar para fans K-Pop dapat menikmati keseruan acara musik Korea secara langsung.

"Oleh karena itu pada acara SMA kali ini, JOOX akan menggunakan teknologi AI-powered real-time subtitle translation yang secara langsung akan menerjemahkan Bahasa Korea ke Bahasa Inggris, dengan harapan para fans dapat merasakan secara langsung apa yang sedang berlangsung pada acara K-Pop tersebut," ujar dia.

SMA 2020 akan diselenggarakan di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, pada Kamis, 30 Januari 2020, pukul 16.50 WIB. Menampilkan para artis ternama Korea Selatan seperti TWICE, MONSTA X, NCT DREAM, SUPER JUNIOR, NUEST, RED VELVET, AB6IX, TXT, ITZY, MAMAMOO, CHUNGHA, TAEYEON, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya nama besar yang akan menghiasi acara paling bergengsi ini, diharapkan para pengguna JOOX akan mendapatkan pertunjukan K-Pop yang spektakuler melalui smartphone mereka tanpa harus bersusah payah ke Korea Selatan.

Selain dapat menyaksikan secara langsung, JOOX juga memberikan wadah kepada para fans untuk memberi support artis idola mereka di acara ini dengan memberikan voting. Voting dapat diberikan dengan menggunakan koin JOOX mereka. Tiga unit smartphone dan tujuh hadiah 3 bulan JOOX VIP akan diberikan kepada 10 orang pemberi koin tertinggi selama acara berlangsung.

JOOX juga menyediakan layanan video on demand untuk mereka yang tidak dapat atau tidak sempat menyaksikan acara ini secara langsung. Video on Demand acara SMA 2020 bisa disaksikan setelah tayangan langsung hingga akhir April 2020 dengan teks Bahasa Indonesia, eksklusif hanya di JOOX.

JOOX telah menayangkan MMA selama lima tahun berturut-turut, MAMA selama empat tahun terakhir, dan kali ini akan menayangkan SMA untuk yang ketiga kalinya.

Adapun Video on Demand untuk acara MMA 2019 dan MAMA 2019 yang ditayangkan secara langsung di akhir tahun 2019 kemarin juga telah dapat disaksikan di JOOX.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA