'Battle of Satria Dewa'

Kenalkan Tokoh Pewayangan Lewat Game MOBA

IN
Oleh inilahcom
Jumat 31 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Untuk mengenalkan tokoh pewayangan pada anak-anak dan remaja, Semesta Satria Dewa akan masuk ke ranah eSport dengan menghadirkan game 'Battle of Satria Dewa'.

Game ini digarap oleh BANG Ideas Indonesia yang bekerja sama dengan salah satu pengembang gane terbaik Indonesia, Semisoft, dan perusahaan animasi, Lumine.

Dalam keterangan tertulisnya, Founder BANG Ideas Indonesia Ricky Wijaya mengatakan, game 'Battle of Satria Dewa' tidak hanya sekadar permainan, tapi juga memiliki tujuan untuk mengembangkan industri kreatif sekaligus ikut menjaga kebudayaan Indonesia, terutama pewayangan.

"Melalui 'Battle of Satria Dewa', kami ingin kembali mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia kepada anak-anak dan remaja. Kami juga ingin mendukung industri kreatif dengan melibatkan kreator-kreator game Tanah Air untuk ikut dalam pengembangan giame mereka," ujar Ricky.

"Tak hanya itu, 'Battle of Satria Dewa' akan menjadi cikal bakal game yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia Multiplayer Online Battle Arena alias MOBA," lanjut Ricky.

'Battle of Satria Dewa' yang bergenre MOBA ini juga akan menawarkan gaya brawler. Permainan ini fokus pada tim petarung dan tidak akan leveling grinding sehingga akan lebih menyenangkan untuk dimainkan.

Karakter yang dihadirkan dalam permainan ini di antaranya adalah Gatotkaca, Arjuna, Yudhistira, Bima, Srikandi, Nakula, dan Sadewa.

"Pastinya akan unik sekali. Nantinya para gamer bisa memainkan karakter superhero khas Indonesia dengan kekuatan dan kesaktian mereka yang luar biasa di game 'Battle of Satria Dewa' ini," ujar Henry William Winata, COO BANG Ideas Indonesia.

Saat ini, game tersebut masih dalam tahap pengembangan. 'Battle of Satria Dewa' dijadwalkan rilis pada Desember 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA