Huawei Sambut Keputusan Inggris Terkait 5G

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 01 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Beijing - Huawei menanggapi keputusan Pemerintah Inggris yang telah membuka kesempatan untuk meneruskan roll-out jaringan 5G di negara tersebut.

"Keputusan ini diharapkan akan memacu pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang kian canggih, aman, dan murah di masa depan," ujar Victor Zhang, Vice-President Huawei, dalam keterangan tertulisnya.

"Keputusan itu juga diharapkan mendorong dihadirkannya teknologi kelas dunia bagi Inggris, sekaligus sebagai jaminan untuk menciptakan market teknologi yang kompetitif," lanjut dia.

Lebih lanjut, Zhang mengungkapkan selama lebih dari 15 tahun Huawei menghadirkan teknologi bagi operator-operator telekomunikasi di Inggris.

Huawei berkomitmen mendukung pelanggan yang telah mempercayakan investasi dalam membangun jaringan 5G, sehingga diharap dapat memacu tumbuhnya perekonomian negara dalam upaya mereka memenangkan persaingan global.

"Kami sepakat, makin beragamnya vendor dalam atmosfer kompetisi yang adil menjadi fondasi penting bagi tumbuhnya inovasi dan terbangunnya jaringan yang andal. Hal ini sekaligus menjamin pelanggan mendapatkan akses yang luas untuk menikmati suguhan teknologi terbaik," kata Zhang.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, pekan ini menyatakan tetap akan menggunakan jaringan seluler 5G Huawei secara terbatas, menyusul upaya AS yang mengimbau untuk tidak menggunakan teknologi internet terbaru dari raksasa teknologi asal China itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA