Lexus Mulai Rakit Mobil di Pabrik India

IN
Oleh inilahcom
Selasa 04 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, New Delhi - Berharap dapat menghadirkan harga yang kompetitif, Lexus memulai perakitan sejumlah model di pabrik di India.

Mengutip Economic Times, pabrik tersebut berada di Bidadi Bengaluru, dan Lexus telah mulai merakit sedan ES dan akan menambahkan NX SUV dalam daftar.

Saat ini Lexus menjual enam model di India dengan harga mulai dari 5,8 juta rupee (sekitar Rp1,1 miliar) hingga 23,2 juta rupee (sekitar Rp4,5 miliar), dan semuanya diimpor secara utuh.

Dengan retribusi lebih dari 100 persen, membuat model Lexus kurang kompetitif jika dibandingkan dengan pasar keseluruhan.

Hampir semua saingan Lexus di India memiliki jalur perakitan lokal, sementara impor Lexus menempatkan perusahaan tersebut pada posisi yang kurang menguntungkan karena bea masuk yang tinggi.

Ditambah bahwa Lexus memiliki jangkauan terbatas hanya dengan sejumlah diler di India, yaitu Mumbai, Delhi, Gurgaon, dan Bengaluru. Lexus kabarnya berencana untuk menambah diler di Chennai, Hyderabad, dan beberapa kota lainnya dalam waktu dekat.

Di pasar India, Lexus menjual sekitar 500-600unit mobil pada 2019 dengan pangsa pasar 1-2 persen.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA