Game untuk PS4 Laris Terjual Hingga 1,1 Miliar

IN
Oleh Ibnu Naufal
Selasa 04 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Tokyo - Sony dengan PlayStation 4 bisa dibilang mendominasi persaingan konsol lewat kebijakan rilis game eksklusif yang ternyata berhasil, mencuri hati ratusan juta gamer di seluruh dunia.

Keberhasilan ini juga tercermin lewat laporan finansial teranyar yang membuka beberapa data mengagumkan PlayStation 4. Salah satunya, dari total game yang berhasil mereka jual.

Sony Interactive Entertainment (SIE) baru-baru ini mengumumkan lebih dari satu miliar game PlayStation 4 telah terjual, di seluruh dunia, sejak peluncuran konsol pada akhir 2013.

Seolah angka '106 juta unit' PS4 yang terjual tidak cukup mengagumkan, Sony juga berbagi data penjualan video game terbaru PlayStation 4 di tanggal 31 Januari 2020 lalu.

Selama eksistensinya, sejak dirilis pertama kalinya di tahun 2013 yang lalu, PlayStation 4 ternyata sudah menjual 1,181 miliar video game.

Angka ini merupakan akumulasi dari penjualan versi fisik dan online via Playstation Store, namun tidak termasuk penjualan DLC dan add-on yang lain.

Angka penjualan game total ini resmi mengalahkan PS3 yang tercatat di 999,4 juta kopi. Namun, masih belum bisa mengalahkan angka PlayStation 2 di angka 1,53 miliar video game.

Sejak rilis di 2013, PlayStation 4 berhasil menjual 1,1 miliar video game, dalam format fisik dan digital.

Seperti yang kita tahu, Sony sendiri rencananya akan meluncurkan PlayStation 5 di akhir tahun 2020 ini.

Apakah PlayStation 5 akan mampu meneruskan kesuksesan fantastis PlayStation 4? Kita tunggu saja sepak terjang konsl game besutan Sony itu ke depannya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA