Tesla Percepat Produksi Crossover Model Y

IN
Oleh inilahcom
Rabu 05 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tesla mengonfirmasi telah mulai memproduksi crossover listrik Model Y. Pabrikan asal AS itu mengatakan bahwa pengiriman pertama Model Y kepada para pemesan akan dimulai Maret mendatang.

Sebelumnya, Tesla menargetkan untuk memproduksi Model Y menjelang akhir 2020.

Percepatan produksi ini disampaikan Tesla dalam laporan kuartal keempat tahun fiskal 2019.

Masih belum jelas bagaimana Tesla mampu mempercepat produksi Model Y secara signifikan, namun hal itu merupakan perubahan yang disambut baik pasar.

Mengutip TechCrunch, CEO Tesla Elon Musk mengatakan produksi Model Y akan terbatas untuk saat ini dan mengatakan peningkatan produksi akan bertahap.

Awalnya, Model Y akan dibangun di pabrik Fremont di California, AS, tetapi mulai tahun 2021, Shanghai Gigafactory juga akan mulai memproduksi SUV entry-level ini.

Selain mendorong produksi Model Y lebih cepat, Tesla juga telah meningkatkan daya jangkau Model Y Long Range yang berpenggerak empat roda dari 450 km menjadi 507 km.

Dalam laporan pendapatannya itu, Tesla juga melaporkan laba bersih US$105 juta serta pendapatan US$7,38 miliar, 17 persen lebih tinggi dari kuartal ketiga.

Tesla tercatat telah mengirimkan 19.475 unit kendaraan Model S dan Model X pada kuartal terakhir, serta 92.620 contoh Model 3.

Musk pun merasa optimistis bahwa Model Y akan dapat terjual lebih banyak dari Model 3, Model S, dan Model X secara gabungan.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA