Teknologi 'Water Purifier' Panasonic Jernihkan Air

IN
Oleh Ibnu Naufal
Kamis 06 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kebersihan air rumah tangga anda bergantung pada kualitas sumber air yang anda pakai. Apakah anda mengambilnya dari sumur sendiri atau berlangganan air dari PDAM, tetap saja memiliki resiko kebersihan. Solusinya, terapkan mekanisme penyaringan dengan proses penjernihan air seperti yang dihadirkan Panasonic baru ini.

Dengan teknologi Panasonic Water Purification System, Panasonic mengklaim dapat menjernihkan air sumur yang keruh hingga 95%.

Product Manager Life Solutions PT Panasonic Gobel Indonesia Rawenda menuturkan inovasi teknologi Panasonic Water Purification System adalah adanya percepatan tahap agregasi partikel besi sehingga proses filtrasi fisik dapat dicapai dan juga menjernihkan air sumur yang mengandung material berlumpur dengan tingkat kekeruhan tinggi serta mengandung banyak zat besi.

"Kemudian menghilangkan secara efisien dengan membuang lebih dari 95% zat besi dan membuang lebih dari 95% material berlumpur agar dapat digunakan sehari-hari untuk kebutuhan air dalam rumah tangga," jelas Rawenda di Jakarta, Kamis (06/02/2020).

Teknologi filter khusus juga telah diterapkan agar kinerja lebih optimal dalam membersihkan air sumur dari zat besi dan kekeruhan.

Dengan keunggulan tersebut, Water Purification System secara maksimal menghadirkan berbagai manfaat air dalam menjaga kesehatan kulit, pakaian yang tetap bersih dan tidak pudar, serta efisiensi pengunaan air bersih.

Rawenda juga menambahkan perangkat ini mudah untuk perawatannya sehingga gampang dioperasikan.

"Kontruksi mudah dibersihkan tanpa inspeksi kualitas air dan mudah dalam pemeliharaan yang dilakukan user cukup dengan backwash" imbuhnya.

Alat penjernih air yang tersedia saat ini baru masih berlaku untuk B2B menyasar segmen keatas namun Panasonic merencanakan akan menyediakan ukuran yang kecil B2C untuk konsumer menengah kebawah pada akhir tahun 2020.

Panasonic Water Purification System sendiri diberikan garansi hingga 5 tahun dan dibandrol dengan harga kisaran Rp 9 jutaan dan mulai tersedia pada bulan April mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA