#AyoGasTerus Media Adventure 2020

Mitsubishi Ajak Jurnalis Berpetualang di Lombok

IN
Oleh inilahcom
Kamis 06 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Lombok Tengah - Setelah meluncurkan empat model terbarunya untuk pasar otomotif di Indonesia pada 2019 lalu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengajak sejumlah jurnalis untuk merasakan langsung keunggulan dari model crossover MPV, Xpander Cross, serta tiga model anyar lainnya dengan menghadirkan #AyoGasTerus Media Adventure 2020.

Kegiatan yang menjadi ajang test drive untuk rekan-rekan media ini dilaksanakan selama periode 2-8 Februari 2020, dan terbagi menjadi tiga batch, yakni wilayah Jawa Timur, Bali, dan Lombok.

INILAHCOM mendapatkan undangan untuk turut serta dalam batch ketiga atau terakhir yang mengambil lokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 6-8 Februari 2020.

"Pulau Lombok menjadi destinasi kami untuk rekan-rekan media di batch tiga pada kegiatan #AyoGasTerus Media Adventure 2020. Sebelumnya, kami telah sukses menggelar kegiatan ini di Jawa Timur dan Pulau Dewata Bali yang diikuti oleh total 100 media nasional maupun lokal," ujar Ryoichi Inaba, Director of Product Strategy Division MMKSI.

"Rekan-rekan media kami ajak untuk menjajal dan bertualang bersama Xpander Cross dengan berbagai keunggulannya dalam melewati area pegunungan maupun pantai yang ada di Lombok. Kami pun membawa model Eclipse Cross dengan fitur-fitur canggihnya siap memberikan sensasi berkendara yang berbeda, juga New Triton yang tangguh saat melewati medan ekstrem, serta Outlander PHEV yang hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan," imbuhnya.

"Seluruh produk ini hadir untuk memenuhi dan menjawab keingintahuan rekan-rekan media akan fitur dan superioritas yang tersemat pada setiap produk kami," ungkap Ryoichi.

Destinasi pertama untuk para peserta di batch tiga ini adalah Sesela Art Market yang dituju lewat kontur jalan perkotaan yang cocok untuk menguji akselerasi dan manuver dari Eclipse Cross.

Disusul kemudian dengan mengunjungi Kuta Mandalika dan Pantai Seger yang menyajikan jalanan pantai, medan berpasir, serta perbukitan semi off road yang dapat menguji performa mesin, kenyamanan dan handling dari Xpander MPB New Triton.

Petualangan rekan-rekan media di hari pertama ditutup dengan menyaksikan langsung kemampuan discharging dari Outlander PHEV yang menjadi penyuplai utama peralatan elektrik pada sesi BBQ dinner dengan konsep glamping di area Pantai Hotel Novotel Lombok.

Melalui kegiatan ini, peserta tidak hanya dapat menguji performa setiap produk, namun juga dapat mengeksplor berbagai keunggulan produk di berbagai medan dan kontur jalanan yang berbeda.

Xpander Cross Bertualang di Pulau Lombok

Model terbaru Mitsubishi Motors yang baru saja diluncurkan pada November tahun lalu, Xpander Crooss, menjadi kendaraan utama dalam perjalanan #AyoGasTerus Media Adventure.

Kendaraan crossover yang menjadi varian tertinggi dari XPANDER ini memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan bagaikan SUV namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV.

Baca juga: Ini Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander

Kenyamanan berkendara semakin terasa dengan suspensi khusus, juga ground clearance 225mm yang dimiliki Xpander semakin mantap melewati medan yang menantang dan perbukitan serta jalan berkelok Kuta Mandalika.

Xpander Cross dibekali mesin gasoline 1.5 L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) DOHC 16 valve. Mesin baru 4A91 merupakan pembaruan dari seri 49A, di mana secara efisiensi bahan bakar lebih tinggi dan suara mesin lebih halus.

Xpander Cross menjadi 'Your Adventure Buddy' yang siap untuk mengawal petualangan dengan semua keistimewaan yang dimilikinya. Mengusung tagline 'Dont Stop, Xpand Your Adventure', Xpander Cross hadir dengan DNA SUV, yang merupakan realisasi dari arah strategis brand Mitsubishi Motors sesuai dengan tagline global "'Drive your Ambition'.

Dengan fitur LED headlamp dan foglamp, yang dipadukan dengan kaca depan yang luas dan posisi duduk yang tinggi semakin meningkatkan visibilitas saat melewati area pegunungan yang berkabut. Tidak hanya itu, berkendara menjadi semakin nyaman dengan fitur cruise control untuk memudahkan pengendara mengontrol kecepatan selama perjalanan.

Xpander Cross hadir dengan desain eksterior yang sangat gagah dipadu dengan kenyamanan serta fungsionalitas interior yang siap menunjang petualangan bersama keluarga.

Mobil ini hadir dalam tiga varian; Premium package, A/T, dan M/T; yang masing-masing memiliki 5 pilihan warna yaitu Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, dan Sunrise Orange Metallic.

Berkendara Lebih Percaya Diri dengan Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross mengusung konsep 'Built to Impress', memiliki desain stylish dan berbagai fitur yang disandang mobil ini dapat meningkatkan rasa percaya diri, untuk mereka yang dinamis dan progresif. SUV ini hadir dengan indah memadukan garis-garis yang tajam dan stylish, serta SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Performa Eclipse Cross ditunjang dengan mesin gasoline 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged, dan didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan berbagai kecanggihan lainnya.

Baca juga: Beragam Fitur Canggih dalam Sebuah SUV Modern

Selama perjalanan Eclipse Cross juga menghadirkan teknologi terdepan kepada para peserta. Seperti hadirnya Head Up Display yang memberikan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dan terletak di atas Multi Information Display (MID) agar mudah dilihat oleh pengemudi. Eclipse Cross juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengemudi untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio lewat sentuhan jari pada Touchpad disamping tuas transmisi.

Eclipse Cross juga dilengkapi oleh 'Advance Safety Feature' Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

Sehingga selama trip berlangsung peserta merasa percaya diri dan aman dengan fitur canggih yang ditawarkan. Eclipse Cross hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Red Diamond, Silky White, dan Amethyst Black.

Ketangguhan New Triton di Lombok

Melalui #AyoGasTerus Media Adventure, rekan-rekan media diajak menjajal ketangguhan New TRITON melalui jalur semi offroad di Lombok.

New Triton merupakan model pick-up terbaru Mitsubishi Motors yang dikembangkan dengan konsep 'Engineered Beyond Tough', mendapatkan perubahan dan pengembangan besar baik dari sisi desain, performa pengendaraan, serta kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah mobil.

Ketangguhan New Triton mulai terlihat dari sisi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh, menggabungkan konsep desain Dynamic Shield yang stylish.

Baca juga: Sosok di Balik Desain Dynamic Shield Mitsubishi

New Triton juga mendapatkan penyempurnaan sistem 4WD untuk memberikan peningkatan performa lewat off-road mode untuk memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas control sesuai kondisi medan serta peningkatan sistem keamanan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur bantuan untuk pengemudi seperti Hill Decent Control (HDC) untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan kondisi berbagai medan.

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada New Triton mendapat pembaharuan signifikan dari sisi durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh konsumen komersial namun tidak melupakan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, New Triton juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih, seperti tujuh SRS airbag, Forward Collison Mitigation System (FCM) mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan kendaraan.

New Triton juga dilengkapi dengan Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System (UMS) untuk mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor mendeteksi ada halangan dari arah depan maupun belakang.

Berkendara terasa semakin aman dengan Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) akan memperingatkan pengemudi terhadap keberadaan kendaraan lain di titik blind spot atau yang melaju cepat dari belakang.

Rear Cross Traffic Alert (RCTA) untuk memonitor laju kendaraan di belakang kendaraan, Automatic High Beam secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah lewat sensor dan monitor kendaraan saat parkir dengan sistem ultrasonik.

New Triton hadir dalam enam varian dan enam pilihan warna, yakni White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica, dan Red Solid.

Outlander PHEV, Kendaraaan Ramah Lingkungan

Pada #AyoGasTerus Media Adventure, rekan-rekan media juga berkesempatan mencoba sensasi berkendara Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV.

Kendaraan ini hadir dengan tiga mode EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Sedangkan, pada Hybrid Driving Mode dibagi menjadi dua mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak.

Sedangkan pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

Fitur yang dimiliki Outlander PHEV memudahkan peserta saat melewati jalur menanjak dan tikungan tajam, dengan sistem Super All Wheel Control (S-AWC) sebuah sistem kendali terintegrasi menjadikan kendaraan ini aman untuk melintas di berbagai medan.

Outlander PHEV juga semakin nyaman dan aman dengan berbagai fitur seperti Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced Driver-Assistant System (ADAS) yang terdiri dari tujuh SRS airbag, ASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation System).

Tak hanya mengendarai Outlander PHEV, peserta juga dapat melihat langsung keunggulan mobil berbidi bear yang dapat berfungsi sebagai genset dengan kemampuan menyalurkan daya listrik hingga 1.500w, yang dibuktikan dengan aktivitas BBQ dinner di mana peralatan elektronik yang digunakan, mendapatkan pasokan listrik dari PHEV.

Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna Ruby Black dan Silky White. Mobil ini pun sudah terbukti ketahanan dan keamanannya dengan diraihnya skor lima Bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Mobil ini pun menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik.

Untuk spesifikasi Outlander PHEV dapat langsung menyambangi tautan berikut. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA