Aplikasi Google Translate Kini Bisa Modus Gelap

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 08 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Aplikasi Google telah banyak menerima pembaruan dengan dark mode. Menyusul aplikasi lainnya, Google memboyong dark mode ke Translate.

Techradar
melansir, Google akhirnya menggulirkan dukungan dark mode untuk layanan Maps berbasis Android dan iOS. Dukungan dark mode tersebut terlihat di Google Translate v6.5.

Opsi dark mode mulai terlihat untuk pengguna Android 10 yang telah meng-upgrade Google Translate ke versi terbaru dan menggunakan system-wide dark mode. Ketika dilakukan dengan baik, dark mode bisa menjadi tambahan yang bagus untuk aplikasi seluler lebih ramah di mata.

Dark mode di Google Translate cenderung berwarna abu-abu dibanding hitam. Sebagaimana yang dicatat Android Police, warna yang dipilih sebenarnya tidak terlalu gelap.

Layaknya versi cerah, elemen biru aplikasi tidak berubah. Hal ini menyebabkan beberapa pemilik ponsel AMOLED yang mengandalkan Google Translate khawatir tentang burn-in, yang terjadi saat layar terdegradasi.

Pada panel AMOLED, sub-piksel biru adalah yang paling tahan lama, sehingga antarmuka dengan banyak elemen putih dan biru statis pada acara biasanya dihindari. Tujuannya, untuk menghindari meninggalkan after-image.

Jika ingin mencoba, Anda dapat mencari pembaruan terbaru di Google Play Store atau mengunduh serta menginstal APK secara manual.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA