#AyoGasTerus Media Adventure 2020

Petualangan Seru Mitsubishi di Kaki Gunung Rinjani

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 08 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Lombok Barat - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menggelar aktivitas test drive untuk sejumlah jurnalis bertajuk #AyoGasTerus Media Adventure 2020. Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak 2 Februari 2020 di Surabaya - Jawa Timur, lalu menyeberang ke Bali pada 4 Februari 2020, dan perjalanan terus berlanjut hingga berakhir pada 8 Februari 2020 di Lombok - Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setelah mengunjungi berbagai kota dan melewati berbagai jenis medan perjalanan di area Jawa Timur (batch pertama) dan Bali (batch kedua), petualangan media ditutup dengan mendatangi langsung berbagai destinasi wisata di Lombok.

Pada batch ketiga ini, MMKSI kembali mengajak 33 jurnalis untuk turut serta menjelajahi Pulau Lombok dengan mengendarai empat model terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross, Eclipse Cross, New Triton, dan Outlander PHEV.

Petualangan di Lombok dimulai pada 6 Februari 2020 dengan kunjungan ke Sesela Art Market, Kuta Mandalika, dan Bukit Merese yang indah.

Baca juga: Mitsubishi Ajak Jurnalis Berpetualang di Lombok

Setelah menempuh banyak medan berpasir di hari pertama, pada hari kedua perjalanan berlanjut menuju kawasan Lombok Timur, yaitu ke Lesehan Mae Cenggo dan Pondok Rinjani, yang terletak di kaki Gunung Rinjani.

Untuk menuju kawasan tersebut, peserta test drive ditantang untuk melewati jalur pegunungan yang terjal dan berliku. Daerah ini juga merupakan titik pusat Gempa Lombok yang terjadi pada Juli 2018 lalu.

Di kanan kiri jalan, dapat pula disaksikan sisa-sisa reruntuhan bangunan dan juga rumah-rumah beratap seng sebagai pengganti atap yang runtuh.

Sepanjang perjalanan di kaki Gunung Rinjani tersebut, peserta test drive disuguhkan pemandangan bukit yang indah, pepohonan rindang, hingga ditemukan monyet liar yang turun dari hutan ke jalanan, terutama di daerah Sembalun.

Perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan, karena pada rute perjalanan ini peserta dapat mencoba kenyamanan special tuned suspension dengan ground clearance terbaik di kelasnya (225mm), yang dipadukan dengan kabin yang luas dan nyaman serta desain sporty model crossover MPV, Xpander Cross.

Baca juga: Ini Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander

Selain Xpander Cross, peserta juga dapat menguji ketangguhan New Triton, fitur-fitur canggih pada Eclipse Cross, dan teknologi elektrik yang terintegrasi pada kendaraan 4x4 Outlander PHEV.

"Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media atas partisipasinya selama kegiatan #AyoGasTerus Media Adventure 2020 berlangsung. Dalam kegiatan ini sebanyak 99 jurnalis telah bertualang bersama dengan 'Adventure Buddy' Xpander Cross dan tiga model terbaru kami lainnya melalui berbagai medan pegunungan, perkotaan, dan juga pantai di wilayah Jawa Timur, Bali, dan juga Lombok," ujar Aditya Wardani, Head of PR & CSR Department MMKSI.

Baca juga: Beragam Fitur Canggih dalam Sebuah SUV Modern
Baca juga: Menjajal Ketangguhan New Triton di Trek Off-Road

Kegiatan #AyoGasTerus Media Adventure 2020 dilanjutkan menuju kawasan Lombok Utara yaitu Pondok Bangket. Peserta melalui jalur menurun dan berkelok menyusuri pantai utara Lombok untuk mencapai destinasi ini. Perjalanan pun ditutup di Pantai Senggigi yang menawarkan pemandangan indah.

Petualangan media di Lombok ini mengakhiri rangkaian perjalanan #AyoGasTerus Media Adventure 2020 untuk membuktikan berbagai keunggulan yang ditawarkan model Xpander Cross dalam mengantarkan peserta menuju berbagai destinasi dengan jenis kontur dan rute yang berbeda baik di wilayah pantai, pegunungan, juga perkotaan.

Baca juga: Mitsubishi Gelar Kampanye Xpander Cross

[ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA