Xiaomi Hentikan Produksi Redmi K20 Pro Bulan Ini

IN
Oleh inilahcom
Selasa 11 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi kembali membuat kejutan dengan menghentikan produksi Redmi K20 Pro.

Mengutip Gadget360, Wakil Presiden Xiaomi dan General Manager Redmi, Lu Weibing, mengumumkan bahwa Redmi K20 Pro berhenti diproduksi bulan ini.

Langkah itu terbilang mengejutkan, sebab smartphone tersebut belum menyelesaikan satu tahun penuh siklus produk. Namun, penghentian produksi juga menjadi tanda bahwa Xiaomi segera merilis Redmi K30 Pro.

Dalam unggahan di akun media sosial Weibo, Weibing menyebutkan bahwa Xiaomi sejauh ini telah mengirimkan lebih dari 5 juta unit Redmi K20 Pro secara global. Namun, produksi perangkat yang diterima dengan baik itu akan dihentikan pada bulan Februari.

Redmi K20 Pro resmi diluncurkan di China pada akhir Mei tahun lalu, yang berarti bahwa smartphone tersebut memiliki waktu sekitar tiga bulan sebelum menyelesaikan siklus standar 12-bulan untuk sebuah perangkat flagship.

Namun, unggahan Weibing tersebut tidak mengklarifikasi apakah penghentian Redmi K20 Pro akhir bulan ini terbatas hanya untuk di China, atau apakah akan diterapkan secara bersamaan di pasar lainnya juga, termasuk India.

Juru bicara Xiaomi menjelaskan bahwa 'seri Redmi K20 akan terus tersedia di India karena perangkat ini adalah seri smartphone premium nomor satu'.

Di sisi lain, penghentian Redmi K20 Pro berarti juga ada kehadiran penerusnya, Redmi K30 Pro, dalam waktu dekat. Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Xiaomi akan meluncurkan Redmi K30 Pro pada Maret mendatang.

Sesuai bocoran Geekbench, Redmi K30 Pro akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM 8GB.

Perangkat unggulan Redmi yang akan datang itu akan dibekali quad-camera di bagian belakang dengan kamera utama 64MP bersensor Sony IMX686.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA