Tri Komitmen Digitalisasi Layanan Hingga Papua

IN
Oleh Ibnu Naufal
Rabu 12 Februari 2020
share
(Inilahcom/Ibnu Naufal)

INILAHCOM, Jakarta - Tri (3) Indonesia terus berkomitmen untuk memajukan kemampuan jaringannya dengan memasang teknologi terkini. Pada saat yang sama, Tri Indonesia juga memperluas jaringan mereka.

Jaringan Tri Indonesia sekarang telah menggunakan teknologi 4.5G Pro terkini yakni Massive MIMO 32T32R. Berdasarkan hasil percobaan, jaringan dengan teknologi tersebut mampu menghasilkan koneksi internet yang lebih cepat.

"Di 2019 kita menggunakan teknologi terdepan. Bahkan, kita sudah melakukan di beberapa jaringan kita dengan kecepatan yang 8 kali lebih cepat dibandingkan ketika pertama kali 4G dilaunching pada 2016," kata Presiden Direktur Tri Indonesia M. Danny Buldansyah, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Perangkat yang terhubung pada teknologi terbaru Tri Indonesia dikatakan sudah siap untuk menerapkan 5G. Dengan begitu, Tri Indonesia akan dapat menggelar teknologi 5G lebih cepat di masa depan.

Kendati demikian, Tri Indonesia belum memberikan target khusus kapan teknologoi 5G akan mereka gelar. Sekarang, mereka hanya menunggu keputusan pemerintah terlebih dulu.

Produk utama Tri Indonesia tahun ini adalah AlwaysOn. AlwaysOn menawarkan kuota ke internet tanpa khawatir hangus. Sebab, kuota AlwaysOn akan tetap aktif mengikuti masa aktif kartu.

Selain itu, Tri Indonesia juga menawarkan paket bundel kuota internet dengan penyedia konten seperti Amazon Prime lewat program KeepOn.

Jangkau Indonesia Timur

Selain melakukan pembaruan layanan di tahun 2020 ini, Tri Indonesia juga bertekad untuk bisa menjangkau 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

"Kami sudah siap dan rencana ke sana (Indonesia Timur). Dari awal tahun ini sudah siap. Dan mudah-mudahan sudah bisa diimplementasikan tahun ini juga," ungkap Chief Technical Officer Tri Indonesia, Desmond Cheung.

Lebih jauh, Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia mengatakan, untuk kota-kota di Indonesia Timur yang mana saja, dirinya belum bisa menjelaskan secara rinci. Hal itu masih dalam tahap pengkajian.

"Yang jelas wilayah Papua. Papuanya di kota atau kabupaten mana, itu masih dikaji terlebih dahulu," kata Dolly.

Menurutnya, rencana ekspansi jaringan Tri Indonesia ke wilayah Timur dilatarbelakangi oleh kesiapan Palapa Ring Timur sehingga memudahkan pihaknya untuk segera masuk ke wilayah Indonesia Timur.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA